Indonesia Positif

Poram Junior Juarai Topment U-23 Kota Tidore

Rabu, 15 Maret 2023 - 19:41 | 43.69k
Penyerahan piala Tomagoba Open Turnament (Topment) U-23 Tahun 2023 oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen di Lapangan Tomagoba, Rabu (15/3/2023). (Foto: Harianto/TIMES Indonesia)
Penyerahan piala Tomagoba Open Turnament (Topment) U-23 Tahun 2023 oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen di Lapangan Tomagoba, Rabu (15/3/2023). (Foto: Harianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TIDORE – Poram Junior dari Kelurahan Mareku keluar sebagai juara I pada Tomagoba Open Turnament (Topment) U-23 Tahun 2023 Kota Tidore Kepulauan, setelah mengalahkan Selapura 06 dengan skor 2:0.

Turnamen sepak bola yang bertajuk Unity For Glory ditutup secara resmi oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, di Lapangan Tomagoba, Rabu (15/3/2023).

Muhammad Sinen mengatakan, sepakbola adalah pertandingan yang mengajarkan untuk selalu kompak. Karena itu, seluruh atlet dan tim sepakbola bersama suporter di Kota Tidore agar benar-benar bisa menjadikan turnamen ini sebagai wahana untuk mencapai tujuan yang baik.

Tujuan tersebut, kata Sinen, di antaranya untuk pembentukan SDM berkualitas secara fisik dan mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan, serta meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Kota Tidore Kepulauan.

"Pada intinya, melalui Topment U-23 ini, diharapkan kita mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga kepada masyarakat. Tunjukkan kekompakkan kita bersama-sama dan semoga turnamen ini akan terus rutin digelar setiap tahun," kata Sinen.

Wakil Wali Kota Tidore dua periode ini menyampaikan ucapan selamat kepada para juara yang telah berhasil menunjukkan kualitas permainannya dalam turnamen ini.

Dia menambahkan, para juara telah menunjukkan kunci kesuksesan dari sepakbola adalah kekompakkan tim sehingga berhasil mengantarkan pada kemenangan di tahun ini.

"Kepada tim yang belum berhasil menjadi juara, jangan berkecil hati, karena kesempatan akan selalu datang di waktu yang tepat asalkan diiringi dengan kerja keras dan usaha yang maksimal. Untuk itu mari kembali bersemangat untuk menyambut kompetisi berikutnya," tandas Sinen.

Orang nomor dua di Kota Tidore ini menyebutkan, tahun ini Topment U-23 tampak sangat spesial, karena dengan hadirnya Tribun Utama Stadion Tomagoba dan adanya keabsahan atas kepemilikan Stadion Tomagoba yang sudah menjadi milik masyarakat Tomagoba secara utuh.

Sinen mengungkapkan, pada pembukaan Topment tahun lalu, Wali Kota Tidore Kepulauan sudah menyerahkan dokumen hibah atas stadion Tomagoba untuk dikelola secara mandiri oleh masyarakat Tomagoba.

“Saya mengimbau agar fasilitas yang ada agar dipelihara dengan baik, dan stadion ini silakan dipergunakan dengan semaksimal mungkin untuk kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Tomagoba," pesan Sinen.

Sementara, Ketua Panitia Topment U-23 Nurul Wardania mengatakan, Topment yang merupakan agenda tahunan untuk kategori usia 23 tahun ini merupakan kali ketiga digelar. Sebelumnya turnamen dilaksakan pada tahun 2021 dan 2022.

Nurul menambahkan, pelaksanaan Topment U-23 Tahun 2023 yang keluar sebagai juara I adalah Poram Junior berhak atas piala bergilir, piala tetap, dan bonus berupa uang pembinaan sebesar Rp 33 juta.

Disusul Selapura 06 sebagai Runner Up mendapatkan Piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 20 Juta, sedangkan Juara III bersama diraih Soasio Junior dan Mitra Tomayou masing-masing mendapatkan Piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 10 Juta.

“Sedangkan untuk Best Player berasal dari Soasio Junior atas nama Aldi M Nur dan Top Score dari Poram Junior atas nama Iklasul Qadri yang masing-masing mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta," ujar Nurul dalam laporannya kepada Wakil Wali Kota Tidore. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES