Indonesia Positif

Ratusan Siswa Se-Jawa Timur Berpartisiapsi dalam FIKes Volley Cup 2023

Sabtu, 18 Maret 2023 - 09:57 | 57.11k
Panitia FIKes Volley Cup 2023 berfoto bersama pasca pelaksanaan Lomba, Senin, (13/3/2023). Foto: Ja’far Shodiq (CR-161/AJP TIMESINDONESIA)
Panitia FIKes Volley Cup 2023 berfoto bersama pasca pelaksanaan Lomba, Senin, (13/3/2023). Foto: Ja’far Shodiq (CR-161/AJP TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Islam Lamongan (Unisla) mengadakan turnamen FIKes Volley Cup antar SMA/MA/SMK se-Jawa Timur.

Bertemakan "Up Hold Sportivity to Achieve Real Victory!" Sebanyak 36 tim SMA sederajat se-Jawa Timur akan berebut menjadi yang terbaik dalam even yang berlangsung mulai Jum'at - Senin (10-13/3/2023) di Sport Center Lamongan (GOR Lamongan).

Turnamen ini merupakan bentuk komitmen serius dari mahasiswa FIKes Unisla untuk mendukung dan turut serta dalam pembinaan serta memberikan wadah bagi siswa SMA sederajat yang mempunyai minat dan bakat dalam bidang bola volley.

Apalagi bola volley menjadi hits pada saat ini dan digemari oleh seluruh usia, sehingga perlu diberikan wadah bagi para pelajar untuk menuangkan bakat dan minatnya di olahraga volley.

Kegiatan ini merupakan turnamen yang pertama kalinya diadakan oleh BEM FIKes Unisla, dan sekaligus mempromosikan Prodi Kesehatan Lingkungan FiKes Unisla ke masyarakat di Jawa Timur.

juaraa.jpg

"Alhamdulillah bisa mendapat antusiasme yang luar biasa dari seluruh tim. Hal itu dilihat dari kuota yang diberikan yakni 32 Tim, namun dapat terisi hingga 36 tim dan masih ada beberapa tim yang merupakan cadangan apabila ada yang mengundurkan diri," kata Danang Ketua Pelaksana FVC, Sabtu, (18/3/2023).

Menurut Danang, tim yang mengikuti turnamen ini merupakan tim terbaik dari kabupaten/kota masing-masing di Jawa Timur.

"Juara 1 diraih oleh SMAN Umbulsari Jember, Juara 2 diraih SMAN 2 Mojokerto, juara 3 bersama diraih oleh SMKN 1 Kalitengah dan SMKN 2 Lamongan. Best Player diraih M.Haikal Hidayatullah dari SMAN 2 Mojokerto, Best Setter diraih oleh M.Fikri Ramadhana dari SMAN Umbulsari Jember, dan Best Supporter diraih SMAN 2 Mojokerto," kata Danang.

Menurut Martanti Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga DISPORA Lamongan, mengapresiasi pada BEM FIKes Unisla, karena telah melaksanakan event besar di bidang volley yang melibatkan 36 tim SMA se-Jawa Timur.

Volley-Cup.jpg

"Semoga ini dapat mewadahi bakat-bakat pelajar SMA di Jawa Timur ini, dan saya berharap BEM FIKes Unisla tetap konsisten dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang merupakan event peningkatan prestasi pelajar di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Lamongan," ucapnya

Sementara itu Ketua BEM FiKes Unisla, Nur Wahid mengucapkan terimakasih pada pimpinan Fakultas Ilmu Kesehatan Unisla, PBVSI Lamongan, Dispora Lamongan, keamanan dan BEM maupun DPM FIKes Unisla.

"Karena telah bekerja sama dan menuangkan seluruh pikiran serta tenaganya selama 4 hari ini guna mensukseskan acara FIKes Volley Cup Ini," kata Wahid.

Menurut Wahid FiKes Volley Cup karena berjalan dengan lancar dan BEM FIKes, DPM FIKes Unisla saling bersinergi untuk membantu kelancaran acara FIKes Volley Cup di GOR Lamongan.

"Kegiatan dapat terlaksana dan terselesaikan dengan baik atas kerja keras teman-teman panitia semua. Hal ini tentu menghapus stigma negatif semua orang, dan dapat menegaskan bahwasannya Ormawa FIKes mampu melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan sesuai rencana awal," ucap Wahid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES