Indonesia Positif Universitas Islam Malang

UKM PSM “Bunga Almamater” Unisma Malang Sukses Melaksanakan “DDPS” Angkatan XXVII

Sabtu, 18 Maret 2023 - 10:33 | 47.16k
Diklat Ruang UKM Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater” Unisma Malang di Gedung Al-Asy'ari Lantai 3. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Diklat Ruang UKM Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater” Unisma Malang di Gedung Al-Asy'ari Lantai 3. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – DDPS adalah singkatan dari Diklat Dasar Paduan Suara. DDPS tahun ini adalah diklat untuk calon Angkatan XXVII.

Kegiatan diklat dasar yang digelar setahun sekali itu merupakan diklat gabungan bersama UKM Seni Tari Melati Sekar Langit, Pramuka, Gaung 193, dan Seni Islami, dan PSM “Bunga Almamater” Unisma yang dimulai pada 3 Maret 2023.

Diklat gabungan ini diawali oleh sambutan sari perwakilan ketua umum UKM dan Wakil Rektor 3 sebagai pembuka acara diklat dasar. Materi di hari pertama diklat diisi oleh pemateri-pemateri yang sangat luar biasa dan pastinya mumpuni di bidangnya.

Materi pertama tentang Keunismaan dan Keaswajaan yang dipaparkan langsung oleh Wakil Rektor 3 Unisma dan materi kedua tentang Keadministrasian oleh  Abdul Halim Fathani, S.Si., M.Pd. Dilanjutkan pada tanggal 4 Maret 2023 pemaparan materi dari penasihat UKM PSM ”Bunga Almamater” yaitu  lilis Yuliana S.Sos. atau sering dipanggil Mak Nyak.

Ia merupakan saksi nyata perkembangan UKM PSM “Bunga Almamater” dari masa ke masa. Oleh karena itu beliau percaya untuk menjadi pemateri sejarah UKM PSM “Bunga Almamater” yang insyaAllah akan harum selalu namanya.

Selain Lilis, pemateri sekaligus penasihat UKM PSM “Bunga Almamater” ini sangat ahli dalam perihal keorganisasian khususnya pelatihan dan juga pelatiha organisasi yaitu Syafi’i As’ad S,Pd, M.Pd. Sama hal nya seperti Lilis Yuliana S.Sos karena dedikasinya yang tinggi terhadap UKM PSM “Bunga Almamater” dan wawasannya yang luas beliau sangat cocok untuk menyalurkan ilmunya kepada calon anggota baru angkatan XXVII. Tidak hanya dua materi yang dipaparkan dihari itu, melainkan terdapat tiga materi.

Materi yang terakhir merupakan materi mengenai keartistikan. Berbicara tentang keartistikan maka berisi seputar teknik bernyanyi dalam kepaduan suaraan. Oleh karena itu keartistikan disampaikan langsung oleh ahlinya yaitu pelatih UKM PSM “Bunga Almamater” Lucky Agus Saputra. Diharapkan dari kombinasi pemateri tersebut dapat menjadi bekal untuk calon anggota baru angkatan XXVII.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan diklat dasar ini diselenggarakan untuk meningkatkan jiwa profesionalisme pada masing-masing calon anggota baru, peserta akan mendapatkan beberapa materi tentang keartistikan, pendidikan dan pelatihan organisasi untuk membangun siklap profesionalisme calon anggota baru.

Dengan adanya Diklat Dasar Paduan Suara Angkatan XXVII diharapkan akan melatih jiwa profesionalisme dan solidaritas dari calon anggota baru angkatan XXVII. Seperti hal nya implementasian dari tema yaitu “Membangun Jiwa Profesionalisme Kini dan Nanti”, yang artinya membentuk dan meningkatkan sikap profesionalisme untuk memahami hubungan serta mengetahui tugas dan tanggung jawab agar senantiasa konsisten terhadap Unit Kreativitas Mahasiswa Paduan Suara “Bunga Almamater” Universitas Islam Malang.

Sikap solidaritas terhadap organisasi bermaksud untuk menyatukan antara anggota dari fakultas yang berbeda sehingga perbedaan disamping tidak menjadi halangan bagi setiap anggota baru untuk mengabdi menjadi dari Unit Kreativitas Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater” Universitas Islam Malang dan berguna bagi masyarakat pada saat kini dan nanti

Kegiatan puncak dari Diklat Dasar Paduan Suara Angkatan XXVII adalah prosesi pebaiatan yang dilakukan secara sakral. Setelah pembaiatan usai dilakukan, calon anggota baru angkatan XXVII telah sah menjadi anggota baru angkatan XXVII Unit Kreativitas Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater” Unisma Malang. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES