Indonesia Positif

STIKI Malang Beberkan Kiat Sukses Pengelolaan Urusan Internasional ke Mitra Perguruan Tinggi

Selasa, 21 Maret 2023 - 16:40 | 62.51k
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Jakarta, melakukan studi banding ke STIKI Malang, Rabu (15/3/2023).

Kunjungan tersebut disambut dengan baik oleh Ketua STIKI Malang, Dr. Eva Handriyantini, S.Kom.,M.MT, Wakil 1 Bidang  Akademik Daniel Rudiaman S., S.T., M.Kom., Kepala Unit Kemitraan Global dan Komunikasi Publik (KGKP) Arif Tirtana, S.Kom., M.Kom. beserta dengan Kaprod SI & MI Anita, S.Kom., M.T.

Delegasi perwakilan dari Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) berjumlah 4 orang. Diah Puspitasari, M.Kom selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. Agus Priadi, M.Pd selaku Kaprodi Sastra Inggris, Kepala Unit KUI UBSI yaitu Jimmi, M.Pd dan Ary Iswanto Wibowo, S.S, M.Hum selaku Staff Lembaga Bahasa UBSI.

Menurut Arif Tirtana, S.Kom., M.Kom selaku kepala Unit KGKP menjelaskan bahwa, maksud dan tujuan dari Universitas Bina Nusantara Informatika (BSI) Jakarta, melakukan studi banding ke STIKI Malang yang telah mendirikan KUI sejak tahun 2012 dengan berbagai kegiatan internasional yang telah dilaksanakan.

Pemaparan-Materi.jpg

Dokumentasi Foto Pemaparan Materi Dari STIKI Malang

“Adapun materi studi banding yang dipaparkan oleh Ketua STIKI Dr. Eva Handriyantini, S.Kom.,M.MT dan dibantu oleh saya selaku Kepala Unit KGKP yang bertanggung jawab terhadap kegiatan internasional di STIKI Malang, yakni terkait kiat-kiat pengelolaan Kantor Urusan Internasional, Kegiatan Internasional serta Kerjasama Internasional,” lanjut Arif.

Arif menambahkan dengan dilaksanakannya studi banding oleh Kampus BSI ke STIKI Malang pastinya sangat bermanfaat bagi lembaga karena bisa berbagi ilmu dan mempererat kerjasama dengan mitra perguruan tinggi dalam negeri, serta diharapkan untuk kedepannya bisa berkolaborasi secara positif untuk menghasilkan berbagai kegiatan bersama yang memiliki skala nasional maupun internasional, serta Kampus BSI selaku mitra STIKI Malang juga dapat berkembang khususnya terkait kegiatan internasional.

STIKI memiliki komitmen tinggi untuk memfasilitasi berbagai kegiatan internasional yang mampu menunjang prestasi akademis maupun non akademis. Sebagai perguruan tinggi yang memiliki fokus pada bidang ICT bertaraf internasional, STIKI Malang membuka kesempatan bagi generasi muda untuk bersama-sama bergabung mengembangkan kompetensi, dan kreativitas yang sesuai akan kebutuhan masa depan. STIKI Malang memiliki komitmen untuk menyiapkan lulusan yang mampu dan siap berkompetisi di era globalisasi. Informasi kegiatan di STIKI Malang, silahkan mengunjungi website www.stiki.ac.id (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES