Indonesia Positif

Sentuhan Kasih Dandim 0818 kepada Veteran, Beri Bantuan Sosial 

Rabu, 22 Maret 2023 - 14:20 | 66.31k
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat ketika bersilaturahmi dengan veteran di Ampelgading. (Foto: Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu for TIMES Indonesia)
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat ketika bersilaturahmi dengan veteran di Ampelgading. (Foto: Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat bersilaturahmi dengan salah seorang veteran di Ampelgading, Kabupaten Malang, Rabu, (22/3/2023). Silaturahmi ini merupakan sentuhan kasih dan kepedulian Dandim kepada Veteran.

Selain menjalin silaturahmi, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat juga menyalurkan bantuan sosial kepada Veteran yang telah berjasa terhadap bangsa dan negara. 

Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan anjangsana ini selain untuk silaturahmi juga untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang dulu telah berjuang untuk mengabdi kepada negara . 

"Jasa para veteran terhadap bangsa dan negara ini sangat besar. Tentunya kami wajib bersilaturahmi dan juga menghargai seluruh jasa yang telah diberikan," ujar Letkol Inf Taufik Hidayat.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. "Untuk wajib selalu mengingat, menghargai dan belajar dari para pahlawan dalam rangka membangun generasi muda Indonesia yang lebih baik," ungkapnya.

Perwira Menengah atau Pamen TNI dengan dua melati di pundaknya tersebut berharap dengan silaturahmi ini akan memberikan manfaat dan sekaligus membutuhkan nasihat dari veteran.

"Kedatangan kami ini menjenguk orang tua kami, jalinan silaturahmi kami sebagai generasi penerus bangsa terus dan tetap terjalin, takkan terputuskan oleh perkembangan jaman ini," urainya.

“Kami sadar, bahwa bangsa Indonesia ini tanpa mereka, mungkin sekarang tidak akan seperti sekarang ini tapi karena perjuangan merekalah yang dengan gigih memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, bangsa Indonesia dapat berdiri kokoh sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur,” sambungnya.

Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat menyebutkan silaturahmi dengan mengunjungi veteran ini akan rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekaligus menghargai para pahlawan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES