Indonesia Positif

Stok Sembako dan Bantuan Sosial Kota Batu Selama Ramadan Aman

Rabu, 22 Maret 2023 - 15:50 | 43.51k
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai SSTP MM saat melaksanakan Operasi Pasar bersama jajaran Forkopimda Kota Batu di Pasar Relokasi Stadion Brantas. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai SSTP MM saat melaksanakan Operasi Pasar bersama jajaran Forkopimda Kota Batu di Pasar Relokasi Stadion Brantas. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Selain menjaga kestabilan stok serta harga sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako), Pemkot Batu juga menjaga penyaluran bantuan sosial agar tersalurkan pada awal dan akhir bulan Ramadan 2023.

Hal ini diungkapkan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai SSTP MM saat melaksanakan Operasi Pasar bersama jajaran Forkopimda Kota Batu di Pasar Relokasi Stadion Brantas, Rabu (22/3/2023).

Menurutnya saat ini dibutuhkan keseimbangan kondisi, mulai dengan menjaga stok aman hingga berdampak pada terkendalinya harga.

Ia juga berharap agar daya beli masyarakat bisa terjaga, karena itu selama bulan suci Ramadan segala bantuan sosial dan lainnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Saya sudah minta kepada seluruh OPD agar diawal Ramadan semua disalurkan agar daya beli masyarakat bisa terjaga dan dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan ini dengan lebih tenang dan mencukupi," kata wali kota.

Begitu juga saat nanti menjelang akhir Bulan Suci Ramadan, ia menginstruksikan untuk kembali mencairkan dan menyerahkan berbagai insentif bagi masyarakat yang sudah teralokasikan sesuai dengan data yang dimiliki Pemerintah Kota Batu.

Secara umum harga kebutuhan pokok di Kota Batu rata rata stabil. Jika ada kenaikan, hanya ada beberapa produk yang mengalami kenaikan namun tidak signifikan.

Wali kota mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan operasi pasar jelang ramadan untuk memastikan harga kebutuhan pokok aman dan terkendali serta daya beli masyarakat tetap terjaga.

"Alhamdulillah rata-rata harga stabil, tidak ada kenaikan yang signifikan, kecuali cabai," katanya.

Ia menegaskan untuk stok sampai saat ini aman, seperti beras, minyak goreng dan lainnya.

Terpantau harga daging sapi stabil antara Rp 115.000/kg sampai dengan Rp 120.000/kg. Harga daging ayam Rp 33.000/kg. Harga Bawang Merah kualitas super ada kenaikan dari Ro 30.000/kg menjadi Rp 34.000/kg. Harga telur ayam Rp 28.000/kg. Minyak Goreng Bimoli 21.900/liter.

Operasi pasar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Forkopimda untuk mengecek secara langsung kenaikan harga kebutuhan pokok, dalam rangka pengendalian inflasi.

Hadir dalam operasi pasar kali ini Kepala Bank Indonesia Perwakilan Malang, Samsun Hadi, Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Taufik Hidayat, Kepala BPS Batu, Tomas Wunang, Sekda Kota Batu, Zadim Effisiensi, Perwakilan Kajari Batu, Perwakilan Polres Batu dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES