Indonesia Positif

Jaga Kondusivitas Bulan Ramadan, Ini yang Dilakukan Polres Malang 

Kamis, 23 Maret 2023 - 12:01 | 32.75k
Kasi Humas Polres Malang Iptu A Taufik. (FOTO: Dok. Humas Polres Malang).
Kasi Humas Polres Malang Iptu A Taufik. (FOTO: Dok. Humas Polres Malang).

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang berkomitmen menjaga kondusivitas selama bulan Ramadan 2023. Bentuknya, melakukan upaya preemtif dan preventif guna mencipkan situasi Kamtibmas kondusif tersebut.

Kasi Humas Polres Malang Iptu A Taufik mengatakan, upaya pencegahan dilakukan Polres Malang dengan rutin menggelar patroli skala besar baik siang maupun malam di wilayah Kabupaten Malang.

"Sejumlah personel dari Satlantas, Samapta dan Satreskrim Polres Malang dikerahkan dalam kegiatan yang juga dilaksanakan Polsek jajaran secara serentak," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis, (23/3/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan, menjaga kondusivitas selama bulan Ramadan memang menjadi atensi. Karena untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama bulan suci tersebut.

“Selama bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri, kami rutin melaksanakan patroli skala besar dengan tujuan untuk mencegah kejahatan jalanan maupun gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Malang,” terangnya.

Phaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan Sahur On The Road (SOTR) selama bulan Ramadhan. Hal ini dikarenakan SOTR  berpotensi menimbulkan ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat, seperti balap liar maupun tawuran serta kecelakaan lalu lintas.

“Masyarakat dapat melaksanakan kegiatan lain selain SOTR. Misalnya, sahur bersama di gedung atau lokasi tertentu yang terpisah dari jalan raya,” kata Perwira Pertama atau Pama kepolisian dengan dua balok di pundaknya.

Taufik mengajak masyarakat untuk mengisi Bulan suci Ramadan dengan kegiatan keagamaan, misalnya pesantren kilat atau kajian di masjid dan musala.

"Mari bersama kita isi bulan Ramadan dengan kegiatan keagamaan, agar suasana bulan suci dapat kita rasakan dengan baik, jangan sampai merusak dan kontra produktif," terang Kasi Humas Polres Malang Iptu A Taufik.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES