Indonesia Positif

GP Ansor Sidoarjo Dirikan 33 Posko Ramadan

Kamis, 23 Maret 2023 - 12:24 | 55.02k
Posko Ramadan GP Ansor Sidoarjo yang didirikan di depan Masjid Raya Baiturrahman Jati, di Jalan Raya Jati Sidoarjo (foto: dok GP Ansor Sidoarjo)
Posko Ramadan GP Ansor Sidoarjo yang didirikan di depan Masjid Raya Baiturrahman Jati, di Jalan Raya Jati Sidoarjo (foto: dok GP Ansor Sidoarjo)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Sidoarjo mendirikan 33 posko Ramadan yang tersebar di 18 Kecamatan se-Sidoarjo. Posko Ansor Sidoarjo buka selama bulan suci Ramadan untuk membantu jemaah yang akan beribadah. 

Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, Rizza Ali Faizin mengatakan pembangunan posko sudah dimulai sejak seminggu memasuki bulan Ramadan.

"Poskonya tersebar. Ada yang di depan masjid, di pinggir jalan protokol, di dalam perumahan dan lainnya, sesuai kebutuhan warga," kata Pria yang akrab di sapa Gus Rizza ini, Kamis (23/3/2023).

Rizza mengungkapkan jika setiap tahun GP Ansor Sidoarjo selalu membangun atau mendirikan posko Ramadan di Kabupaten Sidoarjo. Tujuan utamanya untuk membantu jemaah umat muslim untuk nyaman beribadah di bulan suci Ramadan.

"Membantu jamaah baik yang akan ke masjid, membantu pengaturan lalu lintas di sekitar masjid dan membantu keamanan dan kenyamanan warga baik di kampung maupun di kawasan perumahan di bulan Ramadan," ungkapnya.

Rizza mencontohkan pembangunan Posko Ansor di depan masjid Baiturrahman Jati. Jrmaah yang datang ke masjid biasanya ratusan,  karena itu, posko dibangun di sana.

"Sudah kami intruksikan, Anggota Ansor akan membantu menyeberang jalan  jemaah yang akan berada ke masjid, hingga membantu mengatur lalu lintas di sana saat ramai jamaah jelang buka puasa," ujarnya.

Lebih lanjut Rizza menambahkan jika pendirian posko Ramadan GP Ansor Sidoarjo ini juga berada disimpul-simpul jalan protokol arus mudik, selain itu juga kawasan keramaian atau perbelanjaan.

"33 Posko Ramadan yang dibangun GP Ansor Sidoarjo, setiap harinya akan dijaga oleh Anggota kami untuk membantu masyarakat di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah ini," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES