Indonesia Positif

Di Banyuwangi, Tukang Becak Buka Bersama di Restoran Hotel Mewah

Kamis, 23 Maret 2023 - 19:33 | 53.58k
Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono, saat mengajak para tukang becak berbuka puasa bersama di restoran hotel mewah. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)FOTO BKetua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono, s
Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono, saat mengajak para tukang becak berbuka puasa bersama di restoran hotel mewah. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)FOTO BKetua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono, s

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Wajah sumringah terpancar di kalangan tukang becak di wilayah Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur. Bagaimana tidak, setelah seharian menahan haus dahaga puasa Ramadan, mereka bisa berbuka dengan sangat istimewa. Bisa menyantap hidangan super lezat di restoran hotel mewah sepuasnya.

Buka puasa para tukang becak ini bertempat di Hotel Mahkota di Jalan Raya Jember-Banyuwangi No.55, Dusun Jalen I, Desa Setail, Kecamatan Genteng. Hotel Mahkota merupakan salah satu hotel paling mentereng di Banyuwangi wilayah selatan.

Buka puasa bersama tukang becak ini digelar oleh Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono. Sengaja dilakukan untuk memuliakan dan membahagiakan para tukang becak di bulan penuh ampunan.

“Untuk berbagi, berbagi kebahagiaan, sekaligus memotivasi, menanamkan optimisme kepada saudara kita para tukang becak untuk tetap bekerja keras meskipun dalam keadaan menahan lapar dan dahaga,” kata Ruliyono, Kamis (23/3/2023).

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini menambahkan. Buka bersama bersama para tukang becak di restoran hotel mewah, merupakan wujud syukur sekaligus pengingat diri.

“Syukur atas kesehatan serta limpahan rezeki yang kita terima. Serta sebagai pengingat bahwa saya dulu juga pernah hidup susah, yang untuk makan saja harus berpeluh keringat,” tuturnya.

Karena banyak mengandung semangat kepedulian, syukur dan nasehat untuk pribadi, tak heran Ruli, sapaan akrab Ruliyono, juga mengajak serta sang istri tercinta, Yuli Ruliyono.

Selain diajak berbuka puasa bersama, para tukang becak itu juga diberi hadiah lebaran, berupa sarung, kaos dan uang tunai. Bisa dibayangkan bagaimana kebahagiaan para pengayuh kendaraan roda tiga tersebut.

“Hari ini ada 100 an tukang becak yang ikut berbuka diawal puasa ini,” kata Ruli.

Sudah bukan rahasia umum, bisa makan atau berbuka puasa direstoran hotel mewah tentu sedikit pun tidak pernah dibayangkan oleh para tukang becak. Bukan hanya di Banyuwangi, tapi seantero Indonesia. Lantaran penghasilan tukang becak pasti sulit untuk menjangkau harga makanan di restoran mentereng.

Namun jauh api dari panggang tersebut menjadi tidak mustahil ditangan Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono. Dengan serempak, 100 an tukang becak diboyong memenuhi ruangan restorah Hotel Mahkota Genteng. Mereka diajak berbuka puasa, menyantap sepuasnya kuliner cita rasa papan atas.

“Kegiatan ini wujud perhatian Golkar Banyuwangi terhadap sesama. Semoga bisa bermanfaat,” tandas Ruliyono. (*)

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES