Indonesia Positif

FEB Unisma Sukses Gelar Berbagai Event dan Resmikan Galeri Investasi Edukasi

Kamis, 23 Maret 2023 - 20:31 | 29.74k
Dekan FEB Unisma Nur Diana SE MSi / Acara Anniversary 7th Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) FEB Unisma yang dilaksanakan Selasa, (21/3/2023) di Hall Abdurahman Wahid. (Unisma for Times Indonesia)
Dekan FEB Unisma Nur Diana SE MSi / Acara Anniversary 7th Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) FEB Unisma yang dilaksanakan Selasa, (21/3/2023) di Hall Abdurahman Wahid. (Unisma for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) sukses menggelar berbagai event kegiatan, hingga resmikan Galeri Investasi Edukasi. Hal itu berbarengan dengan puncak kegiatan Anniversary 7th Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) FEB Unisma yang dilaksanakan Selasa (21/3/2023) di Hall Abdurahman Wahid.

Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE MSi yang juga sebagai penggagas berdirinya GIBEI FEB Unisma menyampaikan bahwa galeri investasi itu telah menjadi wadah bagi berbagai kelompok studi pasar modal untuk memberikan edukasi dan sosialisasi dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di bidang pasar modal. 

Menurut Diana, langkah tersebut sangat didukung oleh tingginya minat dan antusiasme mahasiswa dan masyakarat dalam mempelajari literasi keuangan di pasar modal.

"Sejak 2016 GIBEI FEB Unisma telah berdiri. Kami ucapkan selamat dan sukses GIBEI FEB Unisma 7 tahun berkiprah dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya literasi dan inklusi keuangan pasar modal. Kami sangat respek," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, telah banyak prestasi nasional maupun internasional tergapai baik diberikan oleh Pasar Modal Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, mitra perguruan tinggi di luar negeri seperti dari Filipina, Thailand, Malaysia, Uzbekishtan, dan Rusia. 

"Tentunya prestasi ini tergapai karena adanya dukungan dan kolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia, dan PT Indopremeire Online Trading," terang Diana.

Di tahun ke-7 ini, Galeri Investasi BEI FEB Unisma mendapatkan kepercayaan kembali dari PT BEI untuk menjadi mitra yang membina Galeri Investasi Edukasi (GEI) MAN 2 Kota Malang. Pada tahun sebelumnya GIBEI FEB Unisma juga dipercaya membina Galeri Investasi Edukasi SMA An-nur Bululawang. Atas kepercayaan ini, GIBEI FEB Unisma berkomitmen untuk terus melangkah maju bersama dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bersama kaum milenial.

Diana berharap GIBEI FEB Unisma semakin meningkat sepak terjangnya dalam kancah internasional. Hal ini sangat mendukung dalam pencapaian Unisma sebagai lembaga yang menaungi telah mendapatkan akreditasi unggul yang berdaya saing internasional dari BAN PT. 

"Insya Allah tahun depan Stocklab & Essay Competition akan ditingkatkan levelnya ke tingkat lebih tinggi, yaitu kompetisi tingkat internasional dengan menggandeng mitra industri dan perguruan tinggi di luar negeri," ujarnya. 

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Malang Drs H Samsudin MPd menyampaikan, adanya peresmian Galeri Investasi Edukasi MAN Malang ini tentunya menjadi sebuah hal yang menggembirakan dan diharapkan dapat berimbas positif. 

"Pada hari ini kita akan melaksanakan aktivitas formal. Kita bersyukur di kegiatan yang formal ini, yaitu peresmian galeri investasi edukasi di MAN 2 Malang, untuk memiliki keilmuan baru tentang bursa. Insya Allah semoga akan bermanfaat bagi putra dan putri anak didik kita," ucap Samsudin.

Ketua Umum Galeri Investasi BEI FEB Unisma, Dicky Pratama Putra menyampaikan, dies natalis Galeri Investasi BEI FEB Unisma ini membawakan tema "Making An Investment Lifestyle For Millenials". Tema itu memiliki harapan menjadikan investasi sebagai gaya hidup para generasi millenial. Oleh karena itu, investasi tidak hanya untuk golongan pekerja, dosen ataupun pebisnis.

"Diharapkan para generasi milenial juga ikut andil dalam berinvestasi khususnya di pasar modal. Semoga ini menjadi langkah awal untuk mewujudkan investasi sebagai gaya hidup para generasi milenial," kata dia.

Dicky juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi dalam perlombaan esai dan stocklab. Dengan diadakannya lomba ini, diharapkan terjadi persaingan secara sehat dan adil serta dapat menambah relasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES