Indonesia Positif

Wisuda UT Surabaya Tahun 2023 Periode 1 Luluskan 1835 Mahasiswa

Kamis, 23 Maret 2023 - 11:54 | 154.39k
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang terus melahirkan generasi penerus bangsa, Universitas Terbuka/ UT Surabaya menyelenggarakan Wisuda periode 1 pada 19 Maret 2023 yang bertempat di Airlangga Convention Centre.

Pada acara kali ini, UT Surabaya berhasil meluluskan 1835 Wisudawan yang terdiri dari 18 Kabupaten/Kota wilayah Jawa Timur dan dari 4 Fakultas yang berbeda, diantaranya; Program S1 Fakultas Ekonomi (FE) sejumlah 598 Wisudawan, Program S1 Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) sejumlah 214 Wisudawan, Program S1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sejumlah 1012 Wisudawan, dan Program Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sejumlah 11 Wisudawan.

Prosesi wisuda UT Surabaya diselenggarakan setelah acara seminar akademik yang rutin dilaksanakan secara bertahap pada setiap semester

wisuda.jpg

Pada kesempatan kali ini, Prosesi Wisuda UT Surabaya tahun 2023 periode 1 bertajuk “Bergerak Serentak, Maju Bersama, Membangun Bangsa di Era Baru”. Tema tersebut dilandaskan menunjukkan bahwa membangun bangsa di era pasca pandemi COVID-19 diperlukan dukungan dari berbagai elemen yang kuat dalam menghadapi perubahan kondisi era yang fluktuatif.

Serangkaian prosesi wisuda ini juga dihadiri oleh Wakir Rektor Universitas Terbuka Prof. Dr. Ali Mukiyanto, SE., M.Si yang juga memberikan pesan dihadapan 1835 wisudawan,  “Jagalah kehormatan UT dengan menjadikan diri Saudara sebagai sosok lulusan yang terpuji dan mampu menampilkan unjuk kerja yang terbaik. Saya mengharapkan kepada semua wisudawan untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi membawa nama baik UT dan memberikan sumbangsih kepada Almamater,” tutur Ali Mukiyanto dalam sambutannya.

ubaya-wisudah.jpg

Sementara itu, Direktur UT Surabaya, Dr. Suparti M.Pd menegaskan dalam sambutannya  bahwa “Kami berharap Saudara memiliki daya adaptasi yang kuat, menjadi generasi unggul dan inovatif yang mampu bersaing dengan tuntutan paradigma mutakhir dengan terus meningkatkan kompetensi kinerja Saudara di tempat masing-masing. Terus berkontribusilah terhadap institusi dan almamater serta masyarakat Indonesia kita tercinta”.

Menyangkut topik Wisuda kali ini, Wisudawan UT Surabaya diharapkan mampu beradaptasi dengan cepat dan kuat menghadapi era baru pasca pandemic COVID-19, hal tersebut dilandaskan mahasiswa UT sudah memiliki bekal lebih daripada mahasiswa Peguruan Tinggi Lain karena system pembelajaran online di UT telah menjadi tolak ukur untuk seluruh perguruan tinggi yang menerapkan system pembelajaran jarak jauh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES