Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Cetak Generasi Qur’ani, UKM JQH Unisma Malang Sukses Gelar Diklat Anggota ke XV

Jumat, 24 Maret 2023 - 10:39 | 39.26k
Diklat Anggota ke-XV UKM JQH Unisma Malang di Hall Oesman Mansur. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Diklat Anggota ke-XV UKM JQH Unisma Malang di Hall Oesman Mansur. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Diklat merupakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar yang dilaksanakan setiap awal tahun dengan tujuan regenerasi kenggotaan. Kegiatan diklat anggota yang dilaksanakan setahun sekali, Kali ini diklat ruang dilakukan bersama UKM Koperasi mahasiswa “Ilham Ramdahan”, UKM Olahraga dan UKM Panorama Fotografi, dan UKM Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffadz Unisma Malang.

Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi seluruh calon anggota di masing-masing UKM. Pada tahun ini, diklat dasar anggota baru UKM Jam’iyyatul Qurro’ wal Huffadz dilaksanakan secara offline di Hall Oesman Mansur pada tanggal 17-18 Maret 2023 dan mengusung tema "Satukan hati, rajut silaturahmi menuju insan qur’ani”.

Diklat gabungan ini diawali oleh sambutan satu perwakilan  ketua umum UKM olahraga dan dibuka secara resmi oleh Abdul Halim Fathani, S.Si., M.Pd selaku kepala bagian kemahasiswaan. Dihadiri oleh Nur Laila, S.E. Kepala Sub Bagian Minat Bakat. Materi di hari pertama adalah Keunismaan dan  Keadministrasian yang dipaparkan langsung oleh Abdul Halim Fathani, S.SI., M.Pd Kepala Bagian Kemahasiswaan.

Kemudian dilanjutkan pada 18 Maret 2023 yakni pemaparan materi Ke-JQH-an dari pembina UKM JQH yaitu Ustadz Ali Zainal Abidin. Beliau merupakan saksi nyata perkembangan UKM JQH dari masa ke masa.

Selanjutnya di isi materi yang ke 4 tentang ke MTQ-an yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Rodhi, S.Pd.I. Materi ke 5 dan seterusnya adalah materi-materi dari setiap bidang minatnya masing-masing yang ada di UKM Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffadz yang disampaikan oleh Koordinator bidang dan ketua Umum UKM Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffadz (JQH).

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat memberi pemahaman mengenai materi dasar ke-Unismaan, Ke-Adminisrasian dan Ke-JQH-an. “Semoga nantinya akan muncul generasi qur’ani milenial yang mampu mengharumkan nama JQH dan UNISMA di kancah Nasional dan Internasional dengan berbagai prestasi barunya,” harap Rayhan, Ketua Pelaksana Diklat Anggota UKM JQH Unisma Malang. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES