Indonesia Positif

Berbagi di Bulan Ramadan, Bupati Malang Sanusi Santuni Belasan Pegiat Kebersihan

Selasa, 28 Maret 2023 - 16:23 | 41.05k
Bupati Malang Sanusi ketika memberikan santunan kepada belasan pegiat kebersihan. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
Bupati Malang Sanusi ketika memberikan santunan kepada belasan pegiat kebersihan. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Momen bulan suci Ramadan, dimanfaatkan Bupati Malang Sanusi memberikan santunan kepada belasan pegiat kebersihan. Penyerahan santunan itu dilakukan di TPA Talangagung, Selasa, (28/3/2023).

Selain Bupati Malang Sanusi, hadir pula pada penyerahan santunan yakni Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi dan Ketua Baznas Kabupaten Malang KH Khoirul Hafiz Fanani.

Pegiat lingkungan yang mendapatkan santunan dari Bupati Malang Sanusi dan Baznas Kabupaten Malang salah satunya adalah para pemulung. Terdapat 16 orang pegiat kebersihan yang mendapat santunan.

Santunan yang diberikan berupa sembako dan tali asih. Bupati Malang Sanusi mengatakan, pemberian santunan ini merupakan bentuk apresiasi dan sekaligus motivasi kepada para pegiat lingkungan di TPA Talangagung.

"Tujuannya agar membantu para pegiat lingkungan pada bulan suci Ramadan kali ini. Terlebih mereka juga telah membantu kebersihan," ujar Bupati Malang Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, para pegiat kebersihan ini juga telah memberikan sumbangsih dan kontribusinya untuk keberhasilan lingkungan.

"Terlebih Kabupaten Malang juga masuk dalam nominasi Indonesia bersih. Salah satunya adalah sumbangsih dari para pegiat sampah," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Menurutnya, kebersihan juga selaras dengan visi misi Kabupaten Malang Makmur. "Terimakasih telah berbakti serta berbuat kepada Kabupaten Malang melalui bidang kebersihan," ucapnya.

Bupati Malang Sanusi juga mengatakan, para pegiat kebersihan tersebut secara otomatis tercover BPJS Kesehatan secara gratis melalui program Universal Health Coverage atau UHC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES