Indonesia Positif

Bimbel SNBT Supercamp 2023, Cocok Untuk Si Paling Ambis!

Selasa, 28 Maret 2023 - 20:25 | 63.49k
Ilustrasi. (Foto: masterclass)
Ilustrasi. (Foto: masterclass)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi kamu yang berada di masa transisi penghujung kelas 12 ini tentu sudah mempersiapkan diri akan kemana arah hidup selanjutnya. Mungkin sebagian dari kamu telah memutuskan menjadi pejuang PTN impian, dan sebagian lain memilih jalan yang berbeda. Namun, apapun yang menjadi tujuan atau goal kamu, perjuangkan dan raih dengan semangat, ya! 

Seperti momen penting ujian SNBT UTBK 2023 ini yang sudah di depan mata, sejauh mana kesiapan kamu menghadapinya? Mempelajari materi untuk persiapan SNBT UTBK ini memang banyak caranya. Bahkan di era digital seperti saat ini, belajar tak hanya datang ke tempat kursus atau sekolah saja.

Kamu bisa belajar materi apapun dari HP, secara online dan praktis! Namun permasalahannya adalah bagaimana dengan kamu yang memiliki gaya belajar kinestetik dan lainnya? Apakah hanya menonton video edukasi di HP sudah cukup? 

Sadari Gaya Belajar Untuk Sukses Hadapi SNBT-UTBK 

Menurut penjelasan DePorter (2000) menyatakan bahwa gaya belajar seseorang merupakan sebuah kombinasi dari seseorang menyerap, mengatur, dan mengolah informasi yang ada. Nah, ada beberapa tipe gaya belajar yang bisa kamu cermati dan bisa diikuti apabila merasa cocok dengan gaya itu, yaitu: gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik.

Sehingga, penting juga lho untuk memperhatikan gaya belajar saat mempelajari SNBT UTBK ini. Pada intinya adalah setiap orang menyukai pembelajaran diferensiasi yang sesuai dengan tipe gaya belajarnya. Namun, pada setiap orang tak hanya menyukai satu tipe gaya belajar tertentu saja, namun lebih bervariasi. Dari keberagaman gaya belajar ini tentu memerlukan aktivitas pembelajaran yang cocok agar kekuatan belajarnya berkembang baik, bukan? 

Gaya belajar visual merupakan apabila kamu lebih banyak memanfaatkan penglihatan seperti melalui gambar, grafik, diagram, ataupun teks untuk belajar. Sedangkan gaya belajar auditori adalah apabila kamu lebih memanfaatkan indera pendengaran untuk mempermudah proses belajar, seperti berdiskusi dalam kelompok dan menyajikan temuan-temuan. Nah, gaya kinestetik adalah apabila kamu lebih mudah menyerap informasi dengan bergerak, berbuat, dan menyentuh sesuatu. 

Dari latar belakang tersebut, kamu mesti menyadari tipe gaya belajar yang paling kamu banget. Kira-kira yang mana, ya? Setelah itu, sesuaikan dengan strategi belajar materi TPS yang diujikan pada SNBT UTBK ini. Jika masih kebingungan, kamu bisa lho ambil jalur paling mudah dengan cara mengikuti Bimbel intensif SNBT 2023 di SNBT Supercamp by Brain Academy.

Apa Itu Paket SNBT Supercamp?

Masih asing dengan SNBT Supercamp? Paket SNBT Supercamp merupakan sebuah paket bimbingan belajar karantina yang super intensif untuk membantu persiapan menghadapi tes SNBT. Tak tanggung-tanggung, ada dua pendekatan dalam belajar yang digunakan dalam SNBT Supercamp ini yaitu secara online (precamp) dan tatap muka (camp) dengan total durasi belajar selama 2 bulan (8 minggu).

Adapun program belajar karantina SNBT Supercamp ini dimulai tahun ini dari tanggal 3 April 2023 hingga 27 Mei 2023, dengan rincian jadwal berikut:

●    Jadwal tanggal 3 April - 19 April 2023 adalah melakukan online 2 Sessions/day
●    Jadwal tanggal 20 April 2023 - 25 April 2023 adalah mengerjakan soal latihan di apps
●    Jadwal tanggal 26 April 2023 adalah Check in hotel
●    Jadwal tanggal 27 April 2023 - 27 Mei 2023 adalah pelaksanaan ffline Camp 7 Sessions/day

Nah, untuk durasi pada sesi pertemuan belajar di SNBT Supercamp ini mencapai 1,5 Jam per sesi. Durasi yang cukup untuk mempelajari materi SNBT secara lebih dalam. Pada tiap sesinya, kamu bisa memaksimalkan diri dan lebih fokus belajar. Hal ini karena kegiatannya akan lebih terarah dibanding belajar secara mandiri. Selain itu, seperti yang sudah dibahas sebelumnya mengenai pentingnya menyadari gaya belajar, SNBT Supercamp ini juga mengakomodir semua tipe gaya belajar, jadi tak perlu kuatir!

Mengapa Harus Ikutan Supercamp SNBT UTBK di Braind Academy Center?

Mungkin kamu masih bertanya-tanya urgensi mengikuti supercamp SNBT UTBK, tapi satu hal yang mesti diingat bahwa SNBT UTBK adalah momen penting di masa transisi ini. Sebagai pejuang PTN kamu pasti tidak ingin mengabaikan kesempatan emas ini, bukan? Yuk daftar sekarang dan dapatkan fasilitas yang super lengkap untuk menunjang persiapan kamu menjelang SNBT UTBK 2023! 

Fasilitas Akomodasi, meliputi:

a. Menginap di hotel bintang 4 selama sesi karantina.
b. Sesi pembelajaran di ruangan ber-AC.
c. Makan sebanyak 3 (tiga) kali sehari dan Coffee Break + Snack 2 sebanyak (dua) kali sehari.
d. Laundry sebanyak 5 (lima) pakaian/hari.
e. Sarana olahraga.
f. Penyediaan transportasi untuk pengantaran dan penjemputan dari bandara atau stasiun di
Bandung.
g. Penyediaan transportasi untuk pengantaran dan penjemputan ke lokasi ujian UTBK/SNBT
2023 di Bandung.
h. Pengawas terpadu 24 (dua puluh empat) jam sehari.
i. Kunjungan ke PTN Institut Teknologi Bandung dan Universitas Padjajaran (bersifat tentatif).
j. Merchandise Brain Academy Center.

Fasilitas Pembelajaran, meliputi:

a. Kelas Pra-Karantina Online sebanyak 30 (tiga puluh) kali sesi pembelajaran.
b. Kelas Karantina tatap muka di hotel bintang 4 sebanyak 192 (seratus sembilan puluh dua)
sesi.
c. Full akses fitur ruangbelajar SMA + UTBK.
d. Full akses fitur Brain Academy Online Premium.
e. Tryout basic.
f. Tryout premium sebanyak 10 (sepuluh) kali.
g. Modul digital, terdiri dari:
i. Modul TKA Saintek/Soshum
ii. Modul TPS Saintek/Soshum
h. Modul cetak, terdiri dari:
i. Worksheet untuk setiap sesi pembelajaran
ii. Handbook/Student Activity Book
iii. Buku Kitab UTBK Ruangguru
iv. Buku Saku UTBK Ruangguru
i. Tes Bakat Minat/Psikotest.
j. Sesi konsultasi jurusan dengan Student Advisor Brain Academy Center.
k. Sesi konsultasi evaluasi belajar setiap minggu.
l. Seminar motivasi

Supercamp SNBT di Brain Academy Center, Ada Promo Spesial!

Untuk pendaftaran early bird di Brain Academy Center, kamu bisa mendapatkan kupon promo special yang menarik lho! Promo selama early bird untuk periode 13 - 28 Maret mencapai 1 juta! Tanpa bingung dan ribet, kamu cukup menghubungi tim EC cabang Bandung di Nomor WhatsApp: +62 895-0291-3680 atau klik link berikut ini.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES