Indonesia Positif

PT Garam Of members ID Food, Jaga Kemitraan Dan Jalin Silaturahmi dengan Awak Media

Selasa, 09 Mei 2023 - 18:54 | 49.82k
Dirut PT Garam of member ID Food Arief Hendra di acara silaturahmi bersama awak media di Hall Kantor Pusat Garam, jl. Raya Kalianget- Kab. Sumenep, Selasa (09/05/2023).
Dirut PT Garam of member ID Food Arief Hendra di acara silaturahmi bersama awak media di Hall Kantor Pusat Garam, jl. Raya Kalianget- Kab. Sumenep, Selasa (09/05/2023).

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Garam, PT. Garam of member ID Food, Melalui media gathering, menjalin silaturahim dengan para kuli tinta atau jurnalis di Hall Garam, Kantor Pusat PT. Garam of member ID Food, jl Raya Kalianget, Kec. Kalianget - Kab.Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (09/05/2023).

Kegiatan silaturahim PT. Garam of member ID Food, bersama kuli tinta dihadiri langsung oleh Direktur PT Garam, Arif Hendra, DirOps, Dirkeu dan General Manager.

Tema yang diusung media gathering yang bertajuk ‘Menjalin Silaturahmi dangan Media’ puluhan wartawan dan jurnalis dari berbagai media meliputi cetak, online, telivisi dan radio turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Direktur PT. Garam of member ID Food, Arif Hendra, mengucapkan terimakasih atas kehadiran puluhan wartawan atau jurnalis bisa hadir dan bisa bersua kembali dan kegiatan media gathering ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

"Saya ucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin. Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul kembali dengan keadaan sehat walafiat,” kata Arif didepan awak media, Selasa (09/05/2023).

Lebih lanjut, Arif menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus menjaga kemitraan dengan para jurnalis dan wartawan guna memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat.

"Semua informasi di PT. Garam of member ID Food sudah ada pada bidangnya masing-masing, jadi teman-teman media langsung bisa berkoordinasi dengan juru bicara kami, tidak harus saya,” ungkap Arif.

pt-garam.jpg

Bahkan, para kuli tinta bisa mendapatkan informasi dari sejumlah bidang yang ada di PT. Garam of member ID Food, imbuhnya.

Hal itu dilakukan, dalam rangka terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya informasi yang transparan.

"Tujuannya apa, supaya Dirut berkonsentrasi menjaga dan menjalankan tugas dari kementerian,” ujarnya menjelaskan.

Tak lupa, Arif mengucapkan Alhamdulillah, sebab harga garam kini sudah mulai bagus dan kesejahteraan para petani mulai dapat tertangani.

" Syukur Alhamdulillah saat ini harga garam sudah mulai bangkit, Alhamdulillah sudah tidak ada demo lagi dari petani garam,” jelasnya.

Masih kata Arif, upaya PT Garam PT. Garam of member ID Food, untuk bersinergi dengan masyarakat khususnya petani garam terus digalakkan demi kesejahteraan di masa depan.

Arif mengungkapkan, saat ini PT Garam lebih fokus mengahasilkan garam berkualitas secara industri, meski pada dasarnya garam konsumsi juga dikelola.

"Garam di Indonesia itu yang dimakan hanya 15 persen. Kemudian, 85 persennya dipakai untuk industri. Untuk menjaga harga garam naik, PT Garam tidak terlalu memproduksi untuk garam yang dikonsumsi tapi sebagai industri,” ungkapnya.

Dengan demikian kata Arif, pihaknya telah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk memproduksi garam konsumsi. “Inilah salah satu cara kami untuk mensejahterakan para petani,” tutup Dirut PT. Garam of member ID Food saat Pers Conference di hall Garam.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES