Indonesia Positif Info Pemilu 2024

Incar 10 Kursi Legislatif, PDI Perjuangan Daftar ke KPU Kota Batu

Kamis, 11 Mei 2023 - 14:27 | 64.23k
PDIP Kota Batu pecah telur, menjadi partai pertama yang mengajukan bakal calon (bacalon) anggota DPRD dan diterima oleh KPU. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
PDIP Kota Batu pecah telur, menjadi partai pertama yang mengajukan bakal calon (bacalon) anggota DPRD dan diterima oleh KPU. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, BATUPDI Perjuangan Kota Batu pecah telur, menjadi partai pertama yang mengajukan bakal calon (bacalon) anggota DPRD dan diterima oleh KPU. Dari 30 bacalon, terlihat anak wali kota, istri kades dan Gus (anak kyai) memperkuat PDIP dalam Pemilu 2024.

Anak Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi, Wali Kota Batu periode 2018 -2022, Ganis Rumpoko terlihat diantara Bacalon. Terlihat juga Ny Siti Suntoro, istri Kepala Desa Giripurno Bumiaji juga menjadi bacalon.

Diantara mereka juga terlihat Gus Musrifin, pengasuh Padepokan Panatagama Kecamatan Bumiaji serta para anggota DPRD Kota Batu yang kembali mencalonkan seperti Cahyo Edi Purnomo.

"Kita menargetkan masing-masih dapil menambah 1 kursi. Kita targetkan mendapatkan 10 kursi dari pemilu sebelumnya hanya 7 kursi," ujar Ketua DPC PDIP Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM.

Punjul menjelaskan bahwa PDIP Kota Batu memberikan kepada kesempatan luas kepada kader untuk menjadi bacalon PDIP.

"Di Dapil 3 (Kecamatan Bumiaji) ada 1 istri kades dan 1 istri mantan kades yang menjadi bacalon, kita juga mewajibkan incumbent anggota dewan PDIP untuk mencalonkan kembali," ujarnya.

Punjul menjelaskan bahwa kedatang DPC PDIP Kota Batu untuk mengajukan bacalon anggota DPRD sesuai dengan instruksi DPP yang mengharuskan dilaksanakan tanggal 11 sebelum pukul 10.00 WIB.

"Alhamdulillah kita sampai di kantor KPU pukul 09.15 dan menjadi partai pertama yang mengajukan dan dinyatakan lengkap oleh KPU," ujar Punjul.

Keikutsertaan PDIP menurut Punjul menjadi sarana kebutuhan politik masyarakat menjadikan Indonesia berdaulat. Sesuai dengan amanat Konggres kita harus hattric menang pilpres dan pileg untuk ketiga kalinya.

Karena itu, DPC PDIP Kota Batu menugaskan kader terbaiknya lewat seleksi dan memenuhi syarat keterwakilan perempuan 30 persen pada setiap dapilnya.

"Perlu diketahui, para bacalon kita untuk berada di posisi sekarang sudah melewati rangkaian yang panjang, bukan kader baru. Seluruh bacalon siap memenangkan pemilu," ujar Sekretaris DPC PDIP,Saifudin Zuhri.

Para bacalon anggota DPRD dari PDIP Kota Batu ini datang ke Kantor KPU Kota Batu ini dengan menggunakan jeep diiringi kesenian tradisional bantengan.

Kedatangan mereka disambut Ketua KPU, Mardiono beserta komisioner KPU yang lain. "Setelah kita lakukan pemeriksaan berkas-berkasnya kita nyatakan lengkap," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES