Indonesia Positif

Wisuda UIN KHAS Jember, Rektor Mohon Doa Restu Untuk Pembangunan Kampus II di Lumajang

Kamis, 11 Mei 2023 - 20:18 | 11.85k
Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Babun Suharto saat menyampaikan sambutan dihadapan para wisudawan. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Babun Suharto saat menyampaikan sambutan dihadapan para wisudawan. (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Universitas Islam K.H. Achmad Siddiq (UIN KHAS Jember) kembali menggelar Wisuda Sarjana (S1) ke-53, Magister (S2) ke-35, dan Doktor (S3) ke-20 pada, Rabu (11/5/2023). 

Gelaran wisuda kali ini merupakan kali pertama usai UIN KHAS Jember menerima Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) tentang penetapan Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) guna pembangunan kampus II di Senduro, Lumajang. 

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Babun Suharto dihadapan 312 wisudawan. Menurutnya, pengembangan kampus II nantinya akan difokuskan pada Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek). 

"Ada Fakultas Kehutanan, Pertanian, Teknologi Pangan, dan juga Fakultas Kedokteran. Hal ini mendapat support penuh dari Bupati Lumajang," ujarnya saat dikonfirmasi usai acara. 

Seiring akan dibangunnya kampus diatas awan tersebut, Prof. Babun juga memohon doa restu khususnya kepada masyarakat Jember serta masyarakat Lumajang untuk bisa berkiprah mengembangkan kampus UIN KHAS. 

"Tanpa doa masyarakat kami jauh dari harapan tersebut," katanya. 

Lebih lanjut, Rektor UIN KHAS Jember juga menitipkan pesan kepada para alumni untuk terus mengamalkan ilmunya dan senantiasa menjaga nama baik almamater. Selain itu, ia juga menyampaikan amanah dari K.H. Achmad Siddiq yang harus dipegang teguh oleh para wisudawan. 

"Ini merupakan pesan dari K.H. Achmad Shiddiq yang harus kita pegang. Yang pertama, selalu menghiasi musholah-musholah untuk sholat berjamaah. Kedua, selalu membaca Alquran. Perbanyak membaca Sholawat dan jangan dzalim kepada sesama," tutupnya. 

Sebagai informasi, gelaran wisuda UIN KHAS Jember selanjutnya akan dilaksanakan pada Bulan September mendatang dengan kapasitas yang lebih besar. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES