Indonesia Positif

Perhatikan Lingkungan, Vasanta Group Terpilih sebagai Top 10 Developers

Kamis, 11 Mei 2023 - 23:03 | 48.16k
CEO Vasanta Group, Nicholas Hum (kedua dari kiri) bersama Top 10 Developers dan Top 10 Arsitek .(FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 
CEO Vasanta Group, Nicholas Hum (kedua dari kiri) bersama Top 10 Developers dan Top 10 Arsitek .(FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kegiatan BCI Asia Awards 2023 Indonesia telah melahirkan Vasanta Group sebagai penerima penghargaan sebagai Top 10 Developers tahun 2023 versi BCI Central. 

CEO Vasanta Group, Nicholas Hum menjelaskan bahwa project utama yang ditinjau oleh BCI Central sehingga membawa perusahaannya mendapatkan award perdananya di BCI Central adalah project Shila di Sawangan dan Proyek Mawatu di Labuan Bajo. 

Nicholas Hum menjelaskan, inovasi yang berhasil membawa Vasanta Group sebagai Top 10 Developers tahun 2023 versi BCI Central ini karena mempertimbangkan dampak lingkungan dengan memberikan perhatian khusus untuk melestarikan pohon. 

“Ketika kami memulai Shila, kami mempertimbangkan dampak lingkungan dengan memberikan perhatian khusus untuk melestarikan pohon dengan cara menanamnya kembali di area perumahan dan jalan komersial,” ucap CEO Vasanta Group Nicholas Hum kepada TIMES Indonesia usai penganugerahan di Jakarta pada Kamis (11/5/2023). 

Selain itu, Nicholas juga menjelaskan, Vasanta Group mencoba untuk mempertahankan kontur sehingga memiliki dampak yang minimal terhadap saluran air dan menanam kembali vegetasi di sepanjang tepian sungai serta memperlebar beberapa bagian dan menciptakan mekanisme untuk membersihkan dan memelihara sungai serta memastikan air bersih dialirkan ke danau alami seluas 26 ha. 

Bicara mengenai inovasi, Nicholas Hum juga menegaskan akan berfokus pada penyempurnaan kreasinya sendiri. “Di Vasanta, kami adalah tim yang sangat beragam dengan lebih dari 8 negara yang bekerja sama. Dengan DNA kami inilah, kami terus mengamati tren pasar internasional dan terus menjaga hati kami tetap fokus untuk membangun komunitas dan rumah yang hebat,” tegasnya. 

Sebagai negara yang sangat kuat dan penuh dengan potensi pertumbuhan, Nicholas Hum berharap dengan banyaknya kota dan infrastruktur yang diinvestasikan oleh Pemerintah, akan timbul lebih banyak produk berkualitas dan Masterplan dapat ditawarkan ke lebih banyak kota di Indonesia.  

“Juga kepada para pengembang baru, terlepas dari usia, ras, kebangsaan atau latar belakang Anda, menurut saya penghargaan ini adalah bukti bahwa dengan dedikasi, semangat, dan ketekunan, segala sesuatu mungkin terjadi di sini di negara kita,” harapnya. 

Nicholas menyampaikan, pihaknya menaruh banyak pemikiran dalam hal menciptakan ruang dari setiap bagian produk yang di sediakan. Untuk semua perencanaan ruang, ia membayangkan interaksi semua ruang mulai dari jalan, taman, rumah, kamar, dan lainnya.

“Saya pikir dedikasi inilah yang dirasakan dan disaksikan oleh klien kami yang membuat mereka menaruh kepercayaan kepada kami,” tandas Nicholas Hum. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES