Indonesia Positif

Disdik Award 2023 Cara Pemkab Bondowoso Apresiasi Sekolah dan Tenaga Pendidik

Sabtu, 13 Mei 2023 - 11:33 | 44.40k
Penganugerahan malam Disdik Award 2023 yang dihadiri langsung Bupati Bondowoso dan Ketua DPRD setempat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Penganugerahan malam Disdik Award 2023 yang dihadiri langsung Bupati Bondowoso dan Ketua DPRD setempat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Disdik Award 2023 merupakan kegiatan malam penganugerahan kepada sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Bondowoso.

Disdik Award 2023 yang diselenggarakan oleh Pemkab Bondowoso melalui Dinas Pendidikan ini berlangsung di Ball Room Hotel Ijen View, Jumat (12/5/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut, berbagai tampilan seni dan budaya ditampilkan, dan dibawakan oleh guru dan siswa. 

Tak hanya itu, pameran ragam produk inovasi sekolah di Kabupaten Bondowoso juga dipamerkan. 

Turut dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, Ketua Komisi IV DPRD Kukuh Rahardjo dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Sugiono Eksantoso mengatakan, Disdik Award 2023 bertujuan mendorong semangat para tenaga pendidik dalam berinovasi. 

Dengan begitu kata dia, diharapkan bisa berdampak pada kualitas pendidikan di Bumi Ki Ronggo. 

Kemudian manfaat selanjutnya yang bisa dirasakan kata dia, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bondowoso, yang saat masih di angka sekitar 67. 

"Dengan menciptakan inovasi pembelajaran yang menarik anak akan lebih betah di sekolah," jelas mantan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Bondowoso itu. 

Menurutnya, pihak Disdik melakukan penilaian sekitar selama empat bulan penilaian terhadap 11 nominasi.

Menurutnya, penilaian dilakukan berjenjang mulai dari sekolah, gugus, sub rayon dan terakhir tingkat pendidikan kabupaten. "Itu disilang jadi semuanya bersifat netral," imbuh dia.

Dia berharap, kegiatan ini menjadi motivasi bagi insan pendidikan di Bondowoso. Apalagi kata dia, hasil nominasi di masing-masing jenjang akan dilombakan di tingkat lebih tinggi 

Bupati Bondowoso Salwa Arifin, mengapresiasi Dinas Pendidikan yang mengadakan acara cukup baik dalam ajang prestasi. 

Menurutnya, demikian ini merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas layanan dan mutu pendidikan agar IPM bisa meningkat. Bupati berharap, kegiatan serupa bisa digelar pada tahun berikutnya

"Saya berharap kepada peraih Disdik Award tidak merasa puas, namun dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada dunia pendidikan," harapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES