Indonesia Positif

Pilkades Kabupaten Malang Diikuti 56 Desa, Polres Malang Terjunkan Ribuan Personil

Sabtu, 13 Mei 2023 - 13:49 | 38.31k
Forkopimda Kabupaten Malang ketika Apel Pengamanan Pilkades Kabupaten Malang. (Foto : Humas Polres Malang)
Forkopimda Kabupaten Malang ketika Apel Pengamanan Pilkades Kabupaten Malang. (Foto : Humas Polres Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 3.178 personil gabungan terdiri TNI, Polri, serta linmas diterjunkan untuk mengamankan Pilkades Kabupaten Malang yang diikuti di 56 desa. Personil gabungan ini menjalani apel di Pendapa Kabupaten Malang, Kepanjen, Sabtu, (13/5/2023).

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Kabupaten Malang Ini diikuti oleh 3.178 personil diantaranya 1.081 Polri yang terdiri dari 647 personil Polres Malang dan BKO 434 Personil, 699 TNI, 1.398 Linmas yang akan disebarkan ke 48 desa, 705 Tempat Pemungutan Suara.

Hadir pada apel Pasukan Pengamanan Pilkades Kabupaten Malang, Wabup Malang Didik Gatot Subroto, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Arya berserta Jajaran, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Taufiq Hidayat, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Malang atas nama Pemerintah Kabupaten Malang menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Malang dan juga seluruh pihak.

Forkopimda-Kabupaten-Malangb376d463e7f99957.jpgPasukan yang akan mengamankan Pilkades Kabupaten Malang. (Foto : Humas Polres Malang)

Termasuk Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang 2 Tahun 2023, atas dedikasi dan kerja kerasnya untuk turut menyukseskan gelaran pesta demokrasi di Kabupaten Malang. 

"Semoga pelaksanaan Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2023 besok, dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif serta hasilnya dapat memunculkan pemimpin sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat," ujar Didik Gatot Subroto.

Lebih lanjut dia mengatakan, para pasukan pengaman pilkades dapat menjalin komunikasi dengan semua pihak selama pra dan pasca Pilkades Kabupaten Malang.

Sehingga apabila ada indikasi permasalahan yang berpotensi mengancam keamanan, ketertiban dan kondusifitas wilayah selama jalannya pesta demokrasi desa ini dapat segera diatasi.

"Laksanakan tugas ini dengan penuh semangat, disiplin dan tulus ikhlas, sehingga kegiatan pengamanan tidak hanya berjalan tertib, aman dan terkendali," kata Didik yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut.

Dia optimis, dengan bantuan pengamanan dari Polres Malang dan berbagai pihak, maka pelaksanaan Pilkades Kabupaten Malang di 56 desa tersebut berjalan aman dan terkendali.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES