Indonesia Positif Info Haji 2023

492 Petugas Haji Kemenag RI Berangkat, Jamaah Dilayani Layaknya Orang Tua Sendiri

Sabtu, 20 Mei 2023 - 13:41 | 50.03k
Pelepasan gelombang pertama petugas haji dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji 1444 H/2023 Daerah Kerja Madinah dan Bandara di Asrama Haji Pondok Gede, DKI Jakarta, pada Sabtu (20/5/2023). (Foto: MCH 2023 Kemenag RI)
Pelepasan gelombang pertama petugas haji dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji 1444 H/2023 Daerah Kerja Madinah dan Bandara di Asrama Haji Pondok Gede, DKI Jakarta, pada Sabtu (20/5/2023). (Foto: MCH 2023 Kemenag RI)
FOKUS

Info Haji 2023

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Agama RI (Kemenag RI) secara resmi melepas gelombang pertama petugas haji dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji 1444 H/2023 Daerah Kerja Madinah dan Bandara di Asrama Haji Pondok Gede, DKI Jakarta, pada Sabtu (20/5/2023). Sebanyak 492 petugas haji akan diberangkatkan dalam gelombang pertama ini.

Dalam sambutannya, Anggota Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily, memberikan pesan kepada petugas haji agar memberikan layanan terbaik kepada jamaah haji. Ia mengingatkan bahwa petugas haji dipilih dan dibiayai oleh negara melalui pajak rakyat.

"Kami berpesan agar niat kita lurus. Ikhlas kan niat kita," papar Ace kepada para petugas.

Ace juga menekankan kepada petugas haji agar memberikan layanan maksimal dan menjaga nama baik bangsa.

Di sisi lain, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah, Hilman Latief, menyampaikan bahwa jamaah haji jatuh cinta pada dua sosok saat berada di Tanah Suci. Sosok pertama adalah petugas haji. "Bagaimana jamaah akan melihat dan disapa oleh para petugas," jelas Hilman.

Sosok kedua adalah ketika jamaah tiba di Tanah Suci dan berada di penginapan, mereka menemukan sosok petugas yang ramah, profesional, dan elegan dalam menjalankan tugasnya.

"Oleh karena itu, jagalah nama baik Kementerian Agama," pesan Hilman.

Acara pelepasan ditutup dengan upacara simbolis, di mana perwakilan petugas haji mencium bendera merah putih.

Berdasarkan jadwal, pada Sabtu siang (20/5/2023), sebanyak 492 petugas haji berangkat menuju Jeddah, Arab Saudi. Dari total tersebut, 363 orang berasal dari Kementerian Agama dan 129 orang berasal dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), yang terdiri dari dokter dan perawat.

Kementerian Agama melibatkan berbagai unsur dalam penyelenggaraan haji, termasuk pelayanan jemaah (linjam), media center haji, akomodasi, katering, transportasi, hingga petugas khusus yang menangani jemaah lanjut usia (lansia). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES