Indonesia Positif

Safira Beri Inspirasi di UWG Malang: Third Time's A Charm, Rahmat Tuhan Bagi yang Mau Berusaha

Senin, 22 Mei 2023 - 14:52 | 12.57k
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – “Kita bisa saja gagal di percobaan pertama atau kedua, tapi mungkin Allah meridai kita sukses di percobaan ketiga.” Itulah sepenggal motivasi yang didengungkan oleh Safira Hanun Nabila, spesialis Psikologi dan HRD serta peraih hibah kewirausahaan nasional dan juara kontes inovasi nasional dan internasional di tahun 2017—2018.

Materi inspiratif disampaikan dalam seminar Mata Kuliah Kompetensi Kewirausahaan bertajuk “Job Creator atau Job Seeker? One Step Ahead Toward the Brighter Future.”

UWG-Malang-2.jpg

Kegiatan ini diselenggarakan Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) UWG Malang dan merupakan seri kedua seminar di semester genap 2022/2023. Berlangsung meriah, sebanyak 176 mahasiswa semua fakultas Kampus Inovasi mengisi Ruang Auditorium Kampus III, Sabtu (20/5/2023).

Seperti di seminar sebelumnya, kegiatan ini menyiapkan mahasiswa untuk masa depan, baik sebagai pekerja maupun sebagai wirausaha. Safira menyajikan materi seputar pembuatan CV yang baik dan tips-tips wawancara menghadapi HRD. Dara manis ini juga memberi motivasi bagi mereka yang ingin berwirausaha agar tidak patah semangat.

“Kegagalan yang sejati adalah jika kita menyerah. Justru, semakin sering kita merasa menghadapi kegagalan dalam berusaha, maka kita semakin siap dan tahu hal apa yang perlu dilakukan,” tegasnya.

Mahasiswa-UWG-Malang.jpg

Hal penting lain yang digarisbawahi bagi job seeker maupun job creator adalah manajemen waktu. “Tentukan tugas mana yang bersifat sangat penting yang perlu didahulukan. Saya sendiri suka mencatat hal apa saja yang harus dilakukan atau dikerjakan di satu hari, sehingga deadline dari semua tugas dapat terpenuhi,” sarannya. 

Kepala P2K2 UWG Malang, Dra. Wiwin Purnomowati, M.Si, berpesan kepada mahasiswa agar menyusun CV yang menarik, dan memasukkan semua pengalaman yang dilakukan selama menjadi mahasiswa, misalnya keikutsertaan dalam program PMMB, MSIB, dan kegiatan-kegiatan lainnya. “Jangan jadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang kuliah-pulang)!” sebutnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES