Indonesia Positif

BRINKUBATOR Wadahi Para UMKM untuk Berkompetisi

Rabu, 24 Mei 2023 - 22:38 | 42.16k
Pemenang Juara 1, Mochamad Indra Yusuf Wahyudin, brand Koku Footwear berfoto bersama koordinator Rumah BUMN Bandung, Supriatna. (Foto: Djarot/TIMES Indonesia)
Pemenang Juara 1, Mochamad Indra Yusuf Wahyudin, brand Koku Footwear berfoto bersama koordinator Rumah BUMN Bandung, Supriatna. (Foto: Djarot/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – BRINKUBATOR memberikan kesempatan UMKM untuk menunjukkan potensi mereka dengan berkompetisi. Ajang ini disambut baik para pelaku UMKM.

Ratusan orang pelaku UMKM mendaftar dan terkurasi menjadi puluhan peserta. Mereka pun disaring kembali, berkompetisi agar bisa terpilih menjadi 3 orang juara dari seleksi pelaku usaha tersebut.

Selama sekitar satu bulan, para pelaku UMKM yang ikut dalam BRINKUBATOR ini mendapat pembinaan dari Rumah BUMN, hingga pada waktu terakhir seleksi.

Dengan peserta yang kebanyakan para anak muda membuat situasi pembelajaran menjadi ramai. Atmosfir pelaku usaha yang berpikiran terbuka membuat pembinaan jadi hal yang menyenangkan.

Rumah BUMN berupaya agar moment inkubasi bisa melahirkan konsep mental wirausaha yang gigih dan skill serta knowledge up to date dengan kondisi sekarang setelah pandemi.

Hasilnya terpilih lah tiga orang yang menjadi pelaku UMKM pilihan dan mendapat kesempatan untuk diseleksi ke tingkat berikutnya.

“Kami berdiskusi untuk memilih tiga peserta terbaik dari BRINKUBATOR ini hingga malam,” ujar Supriatna, Rabu (24/5/2023).

“Saya dan Pak Gunawan selaku narasumber mendapatkan kesulitan untuk memilih yang terbaik karena semua peserta, bagus-bagus, keren-keren semua,” tuturnya.

Supriatna pun menuturkan bahwa peserta dari awal bergabung hingga hari terakhir komitmen terhadap ketentuan yang diberikan Rumah BUMN dan atmosfer pembinaannya terasa sekali bagaimana peserta saling berkompetisi.

Supriatna merasa kagum dengan kegigihan para peserta dimana pada saat kondisi masih terus menjalankan bisnisnya tetap berupaya meluangkan waktu untuk terus “belajar”.

Gunawan juga menambahkan bagaimana goals dari kurikulum pembelajaran yang diberikan oleh BRI Pusat kepada peserta ternyata di pembinaan BRINKUBATOR saat ini bisa dilampaui oleh para peserta.  

Ia pun menuturkan bagaimana sulitnya bahkan harus berdebat dan berkonsultasi dengan pihak BRI agar bisa menghasilkan ke tiga juara pilihan, dimana sebagai juara 1 terpilih, Mochamad Indra Yusuf Wahyudin, brand Koku Footwear.

Harapan Gunawan kepada para peserta semoga silahturahmi dan sinergi di antara peserta terpilih ini bisa terus berlanjut dan saling mendukung untuk kesuksesan masing-masing.

Gunawan juga mengungkapkan bahwa pembelajaran perihal pitching yang menjadi favorit peserta bisa terwujud dalam pitching kepada para investor nantinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES