Indonesia Positif

Ketua PP HMB Optimistis Kader HMB Makassar Akan Pimpin Bontang

Jumat, 26 Mei 2023 - 07:08 | 55.18k
Asisten II Pemerintah Kota Bontang Lukman, Ketua Umum PP HMB Febri K.J bersama pengurus HMB Cabang Makassar usai pelantikan pengurus, Kamis (25/5/20230 Malam. (Foto: Febri for TIMES Indonesia)
Asisten II Pemerintah Kota Bontang Lukman, Ketua Umum PP HMB Febri K.J bersama pengurus HMB Cabang Makassar usai pelantikan pengurus, Kamis (25/5/20230 Malam. (Foto: Febri for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB) Cabang Makassar sukses menyelenggarakan pelantikan pengurus, Kamis (25/5/2023) malam di Aula Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulsel, Kota Makassar. 

Dalam kesempatan itu turut pula hadir Ketua Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Bontang (PP HMB), Muhammad Febri K.J dan Asissten II Perekonomian dan Pembangunan Kota Bontang H Lukman.

Ketua Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Bontang (PP HMB), Muhammad Febri K.J mengatakan bahwa pelantikan ini menjadi momentum baik bagi setiap pengurus untuk bergerak cepat merealisasikan program kerja yang nanti akan dibahas pula dalam rapat kerja.

Melihat potensi yang dimiliki HMB Cabang Makassar, baik internal pengurus hingga alumni yang militan, membangun organisasi ini sejak 1997 berdiri tidak ada alasan mendasar yang sulit diwujudkan untuk bergerak membantu HMB lebih berkembang dan maju sesuai amanat AD ART organisasi. 

Febri megungkapkan, HMB Cabang Makassar termasuk yang paling awal merintis organisasi HMB sejak tahun 1996, hingga saat ini mempunyai kader hingga ribuan di seluruh Indonesia. HMB Makassar juga banyak memiliki alumni-alumni yang saat ini berperan strategis di Bontang.

"Maka dari itu, saya yakin paling cepat 5 tahun kedepan alumni-alumni HMB khususnya Cabang Makassar akan segera menempatkan kadernya di pemerintahan, paling tidak di posisi Wakil Ketua DPRD bahkan optimis hingga Walikota nanti," tutup Ketua PP HMB 2022-2024 ini.

Dalam kesempatan ini pula, Asisten II Kota Bontang menyampaikan salam melalui sambutan mewakili Wali Kota Bontang Basri Rase yang belum sempat hadir. Ia pun menyampaikan selamat kepada ketua terpilih Kahar Akeb Muzakar dan pengurus yang dilantik.

"Selamat kepada adik adik pengurus HMB Cabang Makassar, semoga pengurus ini eksis dalam menjalankan roda organisasi," ucapnya.

 Alumni Universitas Muslim Indonesia ini berharap agar kader HMB terus memberikan kritikan dan masukan bagi pembangunan Bontang yang lebih baik.

"Menjadi kader yang loyal dan terus menjunjung tinggi Pancasila harus terus tumbuh di antara kader HMB Makassar yang sudah jauh dari rumah. Kami menunggu ide dan gagasan visioner dari kader HMB untuk berkolaborasi segera membangun Bontang bersama," tutup Lukman.

Pada pelantikan ini, mengusung tema "Towards Golden Era of HMB Cabang Makassar". Kahar Akeb Muzaqar terpilih menjadi Ketua HMB Cabang Makassar periode 2023 - 2024 menggantikan Arga Rio Irmiga. Selain pelantikan digelar pula upgrading pengurus dan rapat kerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES