Indonesia Positif

Menuju Masyarakat yang Lebih Sehat: Tantangan Akses Informasi dan Literasi Kesehatan di Indonesia

Jumat, 26 Mei 2023 - 09:23 | 24.20k
Ilustasi
Ilustasi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak orang berasumsi bahwa orang bugar memiliki kebiasaan dan tubuh yang sempurna. Mereka berlari setiap hari. Mereka menjauhi makanan berlemak. Mereka tidak pernah menambah berat badan. Dan mereka selalu dalam suasana hati yang baik.

Kebugaran yang baik pun juga ditentukan oleh hal-hal lain di luar kantor dokter seperti suasana hati, hubungan kita, tempat tinggal, riwayat keluarga, dan banyak lagi.

Menjadi bugar penting bagi kita karena dapat membantu kita mencapai impian dan tujuan kita. Jika kita tidak bugar, kita tidak akan bisa berbuat apa-apa. Kita harus bugar untuk menjalani kehidupan yang baik dan memiliki masa depan yang baik.

Alasan untuk Tetap Sehat

Orang sakit selalu tidak bahagia karena dia tidak bisa berbuat apa-apa. Jika kita bugar, kita bisa melakukan apa saja yang membuat kita tersenyum  Senyum mengurangi stres dan juga penting untuk kebahagiaan. Orang yang bahagia dapat mencapai tujuannya dengan mudah dibandingkan dengan orang yang tidak bahagia.

Pikiran yang baik hidup dalam tubuh yang bugar! Jika Anda tidak bugar, pikiran Anda akan dipenuhi dengan kekhawatiran tentang cara mendapatkan kembali kebugaran yang baik. Tubuh yang bugar membuat pikiran kita rileks karena dengan begitu tubuh tidak terlalu tertekan untuk melawan penyakit atau pulih dari cedera yang terjadi akibat kondisi yang buruk. Jadi selalu jaga kesehatan kita!

Anda harus menyadari bahwa dokter dan obat-obatan itu mahal! Mereka tidak akan dibutuhkan jika kita tetap fit karena tubuh kita dapat menyembuhkan dirinya sendiri dengan detoksifikasi seluruh sistem. Lebih baik menghindari penyakit dengan tetap bugar dan fit melalui gaya hidup bugar daripada mengobatinya begitu penyakit itu muncul.

Orang dengan kondisi yang baik dapat melakukan lebih banyak pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki kualitas ini. Seseorang yang sibuk dengan pekerjaan sepanjang hari hampir tidak mendapatkan waktu untuk istirahat atau udara segar, tetapi itu penting bagi kita karena kita membutuhkan energi dan motivasi dari luar untuk melanjutkan hidup kita.
Tetap fit akan membantu Anda merasa lebih bahagia dan lebih kuat. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk tetap berada dalam kondisi itu. Anda perlu makan makanan bergizi dan minum banyak air. Anda juga perlu banyak berolahraga dan tidur yang cukup. Anda juga perlu menjaga kebersihan diri.

Pentingnya Edukasi Kesehatan

Ada banyak cara untuk menjaga agar Anda tetap dalam kondisi bugar. Terlebih dengan mengikuti beberapa tips kesehatan demi memastikan Anda tetap bugar. Termasuk mengkonsumsi produk-produk yang tersedia di Fixaherba.

Fixaherba merupakan alternatif edukasi dan informasi kesehatan yang dapat jadi rujukan Anda. Kemudian menghadirkan referensi produk-produk herbal berkualitas tinggi yang mudah didapatkan.

Fixaherba hadir sejak 2022 untuk mempromosikan kekayaan sumber daya alam hayati Indonesia yang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu solusi mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat.

Selain produk kesehatan herbal, Fixaherba juga memberikan edukasi kepada masyarakat, demi meningkatkan mutu kesehatan masyarakat dengan berbagai literasi dan informasi yang bermanfaat.

“Ke depan Kami memiliki beberapa rencana yang ingin dihadirkan. Salah satunya adalah menyediakan layanan konsultasi kesehatan gratis secara online dengan melibatkan pakar herbal dan ahli medis. Masyarakat akan memiliki kesempatan untuk bertanya dan berkonsultasi langsung mengenai masalah kesehatan yang mereka hadapi dan mendapatkan solusi yang tepat secara gratis. Layanan ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat dalam menghadapi masalah kesehatan.” Kata Reza Khafid, Direktur Operasional Fixaherba.

Selain itu, Fixaherba juga berencana memperluas jangkauan produk herbal berkualitas agar lebih mudah dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, baik di pelosok desa maupun di perkotaan. Fixaherba berkomitmen untuk membuka keagenan resmi di 100 titik di seluruh Indonesia. “Hal ini akan memudahkan masyarakat dalam memperoleh produk herbal berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan mereka,” tutup Reza.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Haris Supriyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES