Indonesia Positif UIN Malang

10.016 Orang Daftar UM-PTKIN di UIN Maliki Malang 

Jumat, 26 Mei 2023 - 19:01 | 72.92k
UIN Maliki Malang. (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
UIN Maliki Malang. (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) terus melakukan upaya untuk kesuksesan gelaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) yang akan diselenggarakan 29 Mei hingga 5 Juni 2023 mendatang. 

Diketahui, total pendaftar UM-PTKIN yang memilih UIN Maliki Malang mencapai 10.016 orang. Namun tidak semuanya akan mengikuti ujian di kampus yang di dominasi warna hijau tersebut.

Kabag Akademik sekaligus Ketua panitia lokal (Panlok) UM-PTKIN UIN Maliki Malang, Imam Ahmad menerangkan, untuk mematangkan persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya menggelar rapat koordinasi akhir dalam persiapan menghadapi tes seleksi yang akan datang, pada Jumat (26/5/2023).

Pihaknya meminta laporan kesiapan dari setiap seksi panitia. Hal ini bertujuan untuk mengevaluasi progres yang telah dicapai oleh para panitia dan mengetahui persentase persiapan yang sudah dilakukan. "Saya ingin ujian ini bisa berjalan lancar, dan hasilnya valid," tegasnya.

Imam Ahmad menekankan pentingnya menabulasi dan segera menyelesaikan segala kekurangan yang ada. Dia mengungkapkan, dari keseluruhan peserta yang memilih UIN Maliki Malang, hanya 3.060 peserta yang akan melaksanakan ujian di UIN Maliki Malang. "Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak, mereka harus tetap mendapatkan pelayanan yang baik," tegasnya.

Ia juga menekankan, bahwa komitmen dari para anggota panitia akan menentukan kesuksesan pelaksanaan UM-PTKIN 2023 di UIN Maliki Malang. Oleh karena itu, kerjasama dan kekompakan Panlok UM-PTKIN UIN Maliki Malang sangat penting untuk menjamin kelancaran pelaksanaan SSE UM-PTKIN ini.

"Semoga pelaksanaan UM-PTKIN yang dijadwalkan mulai 29 Mei hingga 5 Juli 2023 ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES