Indonesia Positif

Tanggap Tragedi Kebakaran, Favehotel Sidoarjo Menggelar Pelatihan APAR 

Jumat, 26 Mei 2023 - 21:15 | 38.13k
Managemen Favehotel Sidoarjo menggelar aksi tanggap dan penanganan bila terjadi tragedi kebakan yang diikuti semua karyawan (foto: dok favehotel sidoarjo)
Managemen Favehotel Sidoarjo menggelar aksi tanggap dan penanganan bila terjadi tragedi kebakan yang diikuti semua karyawan (foto: dok favehotel sidoarjo)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Managemen Favehotel Sidoarjo menggelar aksi tanggap dan penanganan bila terjadi tragedi kebakan yang diikuti semua karyawan hotel bintang tiga yang terletak di Jalan Jenggolo No. 15, Pucang, Sidoarjo tersebut. 

Simulasi digelar untuk memberi pelatihan dan pengenalan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) kepada karyawan dengan tujuan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi keadaan darurat tragedi kebakaran.

Selama sesi pelatihan, para peserta diberikan penjelasan mengenai jenis-jenis APAR yang digunakan, yaitu APAR Dry Powder dan APAR Liquid Clean Agent. Seluruh karyawan diberikan arahan cara penggunaan yang benar, serta tata cara dalam situasi darurat kebakaran oleh Achmad Anwar, Selaku Chief Engineer favehotel Sidoarjo..

Para karyawan baik pria dan wanita dari berbagai departemen diberikan kesempatan untuk mempraktekkan penggunaan APAR secara langsung. Suasana santai namun tetap serius terlihat jelas di seluruh karyawan yang mengikuti pelatihan pada sore ini.

"Kami sangat memperhatikan keamanan dan keselamatan di Favehotel Sidoarjo. Pelatihan APAR ini merupakan langkah konkret kami untuk memastikan bahwa karyawan kami siap menghadapi keadaan darurat dan mampu memberikan perlindungan terbaik kepada tamu kami." kata Achmad Anwar, selaku Chief Engineer Favehotel Sidoarjo, Jumat (26/5/2023).

"Selain pelatihan APAR, Managemen Favehotel Sidoarjo juga telah mengadopsi langkah-langkah keamanan lainnya, seperti pemasangan sistem pemadam kebakaran modern dan pengaturan rute evakuasi yang jelas di seluruh hotel. Dengan upaya ini, Favehotel Sidoarjo berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi tamu dan karyawan," pungkas Anwar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES