Indonesia Positif

Semnas FT UWG Malang Bahas Synthetic Fiber untuk Keamanan Kekuatan Struktur Berkelanjutan

Sabtu, 27 Mei 2023 - 11:53 | 46.61k
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik UWG Malang, melalui Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS), Panitia Pilfatek dan CivilFest 2023 menyelenggarakan Seminar Nasional bertema; “Inovasi Teknologi Steel Fiber dan Synthetic Fiber untuk Keamanan Kekuatan dan Struktur yang Berkelanjutan”.

Kegiatan seminar ini adalah merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ilmiah Pilfatek Fakultas Teknik Universitas Widyagama Malang, dimana prodi Teknik Sipil juga mengadakan berbagai acara / kegiatan ilmiah yang dikemas dalam Civil Festival 2023.

Seminar Nasional ini merupakan acara puncak dari berbagai rangkaian kegiatan ilmiah yang diselenggarakan oleh prodi Teknik Sipii FT UWG melalui Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS), sengaja digelar kegiatan ini dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidang synthetic fiber dan steel fiber.

rektor-uwg.jpg

Beliau adalah Dr Ir Bambang Sabariman ST MT., adalah Dosen Teknik Sipil Universitas Negeri Surabaya, dan bapak Conrad Meyer Hutapea ST., dari Country Sales Manager Kratos PT. Global Pro Asia Jakarta.

Seminar Nasional yang bertempat di Hall Auditorium Kampus II UWG Malang ini secara resmi dibuka oleh Rektor UWG, Dr Agus Tugas Sudjianto ST MT. Diikuti oleh seluruh mahasiswa jurusan Teknik Sipil UWG Malang baik secara luring maupun daring.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa Teknik Sipil UWG panitia seminar nasional ini. Disini anda akan mendapatkan pengetahuan langsung dari pakar dibidang fiber steel dimana struktur bidang Teknik sipil ini menjadi bagian penting dalam mendukung konstruksi bangunan yang berkualitas. Harapan kita dalam seminar nasional ini mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan lebih tentang bagaimana synthetic fiber dan teknologi steel fiber dalam mendukung keamanan kekuatan struktur berkelanjutan.

peserta-weminar.jpg

Mahasiswa Teknik sipil harus mampu menyerap dan mengetahui memahami dan menguasai teknologi steel fiber ini, karena perkembangan jaman menjadi tantangan bagi insinyur Teknik sipil dalam mendesain konstruksi dengan kekuatan struktur yang bagus dan kokoh. Lebih jelasnya nanti kalian akan dijelaskan dengan lebih detail oleh beliau berdua narasumber yang sangat berkompeten. Semoga kegiatan seminar nasional ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat kepada kita semua.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh rektor UWG kepada kedua narasumber seminar nasional.

Acara pun dilanjutkan dengan dimoderatori oleh bapak Chandra Aditya ST MT (Kandidat Doktor), Dosen Teknik Sipil UWG Malang.

Seminar nasional ini berlangsung cukup hikmat dan gayeng, lebih dari 100 mahasiswa Teknik Sipil UWG Malang mengikutinya dengan SERSAN (SERIUS TAPI SANTAI), penjelasan/pemaparan narasumber sangat bagus dan menyenangkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES