Indonesia Positif

Desa Jajawar Terancam Kekeringan, Polres Banjar Sigap Berikan Bantuan

Rabu, 06 September 2023 - 17:03 | 13.70k
Kapolres Banjar saat ikut turun ke Desa Jajawar membantu penanganan wilayah terdampak musim kemarau. (Foto: Humas Polres Banjar)
Kapolres Banjar saat ikut turun ke Desa Jajawar membantu penanganan wilayah terdampak musim kemarau. (Foto: Humas Polres Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Musim kemarau panjang berdampak terhadap meluasnya wilayah krisis air bersih di Kota Banjar. Guna mengantisipasi bencana akibat kekeringan tersebut, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo memberikan bantuan pemasangan pompa dan penampungan air untuk warga terdampak.

Salah satu daerah terdampak adalah Dusun Jajawar Wetan RT 06 RW 02 Desa Jajawar Kecamatan Banjar Kota Banjar Jawa Barat.

Advertisement

"Sebelumnya warga di sana mengeluhkan kekurangan air bersih akibat musim kemarau," terangnya, Rabu (6/9/2023).

AKBP Bayu memimpin langsung kegiatan bakti sosial pemasangan pompa air, pemasangan Torn penampungan air bersih dan pemasangan pipa jalur ke rumah rumah warga yang membutuhkan air bersih tersebut.

Didampingi Wakapolres Kompol Tommy Widodo, Kapolres berkendara dengan sepeda motor vespa klasik bersama para pejabat utama Polres Banjar, para perwira, dan Personel Polres Banjar di belakangnya.

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Polres Banjar kepada warga masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, musim kemarau seperti ini memang akan berdampak pada musibah kekeringan disamping ancaman kenaikan pangan akibat sawah yang tak teraliri.

"Warga kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk itu, Polri membantu masyarakat agar terpenuhi kebutuhan air bersihnya," tambahnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa Polri berkomitmen untuk membantu penanganan bencana kekeringan terutama bagi warga yang kesulitan air bersih sesuai dengan instruksi Kapolri.

"Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat," harapnya.

Kepala Desa Jajawar, Syamsudin menyampaikan terimakasihnya atas kepedulian Kapolres Banjar beserta Jajarannya.

"Kami tentunya sangat mengapresiasi atas bantuan peralatan untuk mendapatkan air bersih berupa pemasangan pompa air, pemasangan Torn penampungan air bersih dan pemasangan pipa jalur ke rumah rumah warga yang membutuhkan air bersih kepada warga kami," jabarnya.

Senada, warga setempat, Sumirah mengaku sangat senang dengan adanya bantuan yang diberikan Polres Banjar.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kebaikan Polres Banjar yang telah memberikan bantuan kepada kami," ucapnya usai menerima bantuan untuk mengatasi kekeringan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES