Indonesia Positif

Desa Sumberpetung Jadi Lokasi TMMD ke-118, Kodim 0818 Kabupaten Malang Batu Berikan Bantuan TNI

Sabtu, 09 September 2023 - 09:30 | 13.72k
Pembukaan Pra TMMD ke-118 2023 oleh Kodim 0818 Malang Batu di Desa Sumberpetung. (Foto: Imadudin Muhammad/TIMES Indonesia)
Pembukaan Pra TMMD ke-118 2023 oleh Kodim 0818 Malang Batu di Desa Sumberpetung. (Foto: Imadudin Muhammad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Desa Sumberpetung, yang terletak di Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, kini menjadi sorotan sebagai lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118. 

Dalam upaya untuk menjadikan desa tersebut lebih bermanfaat bagi masyarakat, Dandim 0818 Kabupaten Malang memberikan perhatian dan bantuan dari TNI.

Advertisement

Dusun-dusun yang ada di Desa Sumberpetung mendapatkan perhatian khusus dalam program TMMD ke-118 ini.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pipanisasi, pengecoran jalan, dan peningkatan ketahanan tanah. Diharapkan bahwa langkah-langkah ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi warga desa.

Tidak hanya itu, terdapat juga Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) lain yang berfokus pada pembinaan masyarakat.

Selama satu bulan penuh, program TMMD ke-118 ini didukung oleh seluruh warga desa, serta mendapatkan dukungan dari para kepala RT dan RW setempat dengan semangat kerja yang tinggi, desa ini memiliki potensi untuk menghasilkan mutu yang lebih baik.

TMMD-Kab-Malang-1.jpg

Kepala Desa Sumberpetung, Hamim Ahmad, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dari Dandim 0818 Kabupaten Malang serta bantuan yang diberikan oleh TNI. Ia juga menyampaikan bahwa warga dan perangkat desa siap untuk menjadi bagian dari upaya ini.

"Kami warga Sumber Petung siap mengikuti dengan disiplin yang diterapkan oleh TNI dan berjanji untuk memberikan pengabdian terbaik," kata Hamim, Sabtu (18/9/2023).

Desa Sumberpetung telah mengalami perkembangan pesat dalam tiga tahun terakhir. Adanya program TMMD ke-118 ini, diharapkan bahwa desa ini dapat terus maju dan berkembang lebih baik lagi. Harapannya, melalui kerjasama antara sipil dan tentara, Desa Sumberpetung dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Adanya program TMMD ke-118 di Desa Sumberpetung, diharapkan bahwa pembangunan infrastruktur dan pembinaan masyarakat dapat berjalan dengan baik. Hal ini akan membantu meningkatkan kualitas hidup warga desa serta menciptakan lingkungan yang lebih baik dan bermanfaat bagi semua pihak.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Sudarmadji
Publisher : Sholihin Nur

Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES