Indonesia Positif Universitas Islam Malang

KSM-T Unisma Malang Kelompok 31 Melakukan Peningkatan Fasilitas Desa

Rabu, 13 September 2023 - 13:08 | 13.34k
Pemasangan plang nama jalan Dusun Glongsor. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pemasangan plang nama jalan Dusun Glongsor. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi Tematik (KSM-T) Unisma Malang kelompok 31 melaksanakan program kerja pembuatan serta pemasangan plang nama jalan dan plang nama untuk Ketua Dusun Glongsor, Rw 03, Rt 01, Rt 02, Rt 03, Rt 04, Rt 05, Rt 06, Rt 07, Rt 08, dan Rt 09, di Dusun Glongsor Desa Sidorejo Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.

Penamaan jalan atau lokasi tertentu merupakan salah satu hal yang penting dalam suatu desa. Dengan adanya papan nama jalan, dapat memudahkan masyarakat maupun orang pengguna jalan lainnya yang ingin mencari lokasi atau jalan tertentu di Dusun Glongsor, Desa Sidorejo. Sedangkan plang nama yang menunjukkan keterangan mengenai Ketua Rw dan Rt di suatu daerah tertentu. Biasanya plang nama diletakkan di depan rumah perangkat desa, dalam plang nama untuk Rt atau Rw berisikan nama dan nomor Rt atau Rw serta alamat lengkapnya.

Advertisement

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kelompok 31 mahasiswa KSM-T Unisma melakukan pembuatan serta pemasangan plang jalan, plang nama Ketua Dusun, Rw, dan Rt dusun Glongsor ini dilaksanakan dalam 1 minggu dari proses pembuatan awal dan dalam pemasangannya dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2023 yang dibantu oleh warga sekitar dan Karang Taruna (Pemuda Berkarya) Dusun Glongsor.

Dengan pemasangan plang jalan dan papan nama ini diharapkan para penduduk Dusun Glongsor serta pendatang dari luar desa agar dapat mengetahui letak rumah dari perangkat Rt, Rw dan Kepala Dusun Glongsor. Sebelumnya masyarakat atau pendatang baru kesulitan dalam mencari rumah dari perangkat Dusun Glongsor. Serta diharapkan dari program kelompok 31 ini dapat memberikan contoh yang baik pada dusun disekitar agar kedepannya dapat tercipta desa yang tertata serta dapat melengkapi atribut-atribut yang ada. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Mahasiswa KSM-T Kelompok 31 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES