Indonesia Positif

World Clean Up Day, ASCOTT Regional Jatim Bersih-bersih Taman Prestasi Surabaya 

Kamis, 14 September 2023 - 19:55 | 23.85k
Karyawan dan Manajemen ASCOTT Indonesia Regional Jatim membersihkan Taman Prestasi Surabaya saat peringatan World Clean Up Day 2023, Kamis (14/9/2023).(Dok.ASCOTT)
Karyawan dan Manajemen ASCOTT Indonesia Regional Jatim membersihkan Taman Prestasi Surabaya saat peringatan World Clean Up Day 2023, Kamis (14/9/2023).(Dok.ASCOTT)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Beberapa orang berseragam warna-warni mulai memenuhi Taman Prestasi Surabaya dalam rangka memperingati World Clean Up Day 2023. Mereka adalah karyawan dari berbagai hotel di bawah naungan ASCOTT Indonesia Regional Jawa Timur (Jatim).

Memaknai Hari Bersih-bersih sedunia, acara yang diinisiasi oleh hotel-hotel dalam jaringan ASCOTT Indonesia Regional Jawa Timur bergerak bersama-sama.

Advertisement

Ada ASCOTT Waterplace Surabaya, YELLO Hotel Jemursari, POP! Hotel Diponegoro, POP! Hotel Stasiun Kota, Shanaya Resort Malang dan HARRIS Hotel and Conventions Malang.

ASCOTT tak sendiri. Namun, juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya dan berbagai komunitas pecinta lingkungan seperti Earth Hour Surabaya dan WCD Jawa Timur.

Acara seperti ini merupakan pertama yang dilaksanakan di Surabaya. Dimulai tepat jam 7 pagi, lebih dari 50 staf dari berbagai hotel tersebut secara bergotong royong memulai membersihkan Taman Prestasi pada Kamis (14/9/2023). 

Tampak beberapa tim melakukan pengecatan fasilitas taman, area bermain anak dan beberapa lagi melakukan kegiatan menyapu membersihkan sampah di seluruh area salah satu taman kebanggaan Kota Surabaya tersebut.

Dengan penuh semangat, beberapa orang dari komunitas Earth Hour Surabaya dan WCD Jawa Timur turut andil dalam aksi ini.

General Manager ASCOTT Waterplace Surabaya selaku perwakilan dari ASCOTT Cluster East Java, Budhi Sanjaya menjelaskan dalam wawancara singkat, bahwa acara ini merupakan salah satu program yang penting dari ASCOTT Indonesia. 

"Di mana seluruh jaringan ASCOTT Indonesia berkomitmen untuk turut andil dalam setiap program sustainability. Tentunya ASCOTT Indonesia bisa memberikan peranan yang lebih baik dan lebih banyak lagi kepada lingkungan untuk membantu keberlangsungan hidup kita di lingkungan yang bersih," terang Budhi menjelaskan harapannya untuk program ini. 

Tak hanya itu, acara yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Surabaya ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari DLH, salah satunya Bunda Lia Kusuma Wardhani selaku Ketua Sub Koordinir Pengelolaan Area Terbuka Dinas Lingkungan Hidup Surabaya. 

“Ini merupakan acara yang sungguh luar biasa, kami harap Kerjasama ini terus berlangsung dan bisa menjangkau seluruh area Surabaya dan sekitar," terang Lia Kusuma.

Sebagaimana diketahui, ASCOTT Indonesia Regional Jawa Timur (Jatim) menggelar bersih-bersih Taman Prestasi Surabaya dalam rangka memperingati World Clean Up Day 2023. ASCOTT tak sendiri. Namun, juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya dan berbagai komunitas pecinta lingkungan seperti Earth Hour Surabaya dan WCD Jawa Timur.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

Konten promosi pada widget ini bukan konten yang diproduksi oleh redaksi TIMES Indonesia. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES