Indonesia Positif

HNW: Peduli Terhadap Guru adalah Kewajiban

Senin, 27 November 2023 - 10:04 | 15.80k
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid saat menghadiri acara Amanah Takaful 1.000 Tanda Cinta di Hari Guru, Sabtu (25/11/2023) di kompleks MPR RI. (Foto: dok MPR RI)
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid saat menghadiri acara Amanah Takaful 1.000 Tanda Cinta di Hari Guru, Sabtu (25/11/2023) di kompleks MPR RI. (Foto: dok MPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyatakan menjadi kewajiban semua pihak, khususnya negara memberi apresiasi dan peduli terhadap guru, termasuk kesehatan mereka.

Hal ini disampaikan saat menghadiri acara Amanah Takaful 1.000 Tanda Cinta di Hari Guru, Sabtu (25/11/2023) di kompleks MPR RI. Acara ini sebagai bentuk apresiasi dan perhatian terhadap peran positif mereka, termasuk akses gratis ke layanan kesehatan. 

HNW menekankan pentingnya asuransi kesehatan seperti Amanah Card untuk mendukung kesejahteraan guru, terutama yang tidak tercakup oleh BPJS.

"MPR sebagai lembaga negara peduli pada pendidikan dan para pendidik, berusaha mencari solusi untuk meningkatkan kepedulian terhadap guru, termasuk guru ngaji," ucapnya.

HNW juga mengingatkan tentang perubahan UU Sisdiknas untuk memperhitungkan guru PAUD yang belum masuk dalam pendidikan formal. Pesan terakhirnya, HNW mendorong para guru untuk terus menjalankan tugas dan amanah mereka, menyiapkan sistem negara yang kondusif untuk mereka, agar dapat mendidik generasi bangsa menuju Indonesia Emas tahun 2045. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES