Indonesia Positif

Linmas Kota Malang Resmi Punya Seragam Baru Untuk Amankan Pemilu 2024

Kamis, 28 Desember 2023 - 11:24 | 41.01k
Ratusan perwakilan Linmas Kota Malang saat mengenakan seragam baru. (Foto: Dok. Humas Pemkot Malang/TIMES Indonesia)
Ratusan perwakilan Linmas Kota Malang saat mengenakan seragam baru. (Foto: Dok. Humas Pemkot Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSatlinmas Kota Malang resmi memiliki seragam baru yang digunakan untuk mengamankan Pemilu 2024 mendatang. Seragam baru tersebut secara simbolis dibagikan oleh Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat kepada 600 lebih perwakilan anggota Linmas di seluruh kelurahan di Kota Malang.

Wahyu mengatakan, seragam baru Linmas dengan warna dasar abu-abu ini diberikan pertama kali untuk memenuhi ketentuan Permendagri No 11 Tahun 2023.

"Kota Malang yang pertama kali memakai seragam Satlinmas yang baru ini," ujar Wahyu, Kamis (28/12/2023).

Ia menyebut, seragam baru ini diberikan dengan tujuan bagaimana Linmas ini menjadi gambaran pelopor pencipta atmosfer positif dan harmonis dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya Linmas untuk menjadi pelopor sikap bijaksana, menjunjung tinggi toleransi dan memupuk semangat kebersamaan dalam rangka menciptakan atmosfer yang positif dan harmonis saat Pemilu 2024 nanti," ungkapnya.

Jambore-Linmas-Kota-Malang.jpg

Usai mendapat seragam baru, anggota Satlinmas akan diberikan penguatan melalui Jambore yang akan digelar oleh Satpol PP Kota Malang.

Penguatan yang dimaksud, yakni meliputi peningkatan pengetahuan dan keterampilan personel. Nantinya, para personel Satlinmas akan ditugaskan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 57 keluruhan di Kota Malang.

"Akan ada sertifikat kecakapan juga yang diberikan dari Jambore. Mengingat pembekalan untuk Linmas menjadi penting. Mereka akan mengamankan di setiap TPS, dua personel di setiap TPS," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, total seragam baru tersebut diberikan kepada 4.480 Linmas di seluruh wilayah Kota Malang dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp5 miliar.

Tak hanya memiliki seragam baru, nantinya Linmas juga akan mendapatkan insentif sebesar Rp200 ribu per bulan dan BPJS Ketenagakerjaan dengan premi Rp10.260 per bulan selama 12 bulan atau selama tahun politik 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES