Indonesia Positif

SBI Cilacap Peringati Bulan K3 Nasional dengan Donor Darah 

Jumat, 19 Januari 2024 - 16:29 | 11.42k
GM SBI Cilacap memberikan semangat dengan turut donor darah. (FOTO: Dok SBI Cilacap for TIMES Indonesia)
GM SBI Cilacap memberikan semangat dengan turut donor darah. (FOTO: Dok SBI Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Bulan K3 Nasional yang jatuh pada periode 12 Januari-12 Februari 2024, PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk Pabrik Cilacap yang merupakan anak usaha SIG, menyelenggarakan donor darah yang dipusatkan di lobby Gedung A Pabrik Cilacap, Jumat (19/1/2024).

Community Relations Manager SBI Pabrik Cilacap, Dewi Hestyani mengatakan bahwa terselenggaranya donor darah yang diikuti para karyawan dan kontraktor ini, merupakan bentuk sinergi dunia usaha dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap yang difasilitasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap. 

"Sinergi ini merupakan wujud solidaritas kemanusiaan dan menjadi pertolongan bagi sesama yang membutuhkan," ujar Dewi di sela mendampingi General Manager SBI Cilacap, Edi Sarwono yang berpartisipasi mendonorkan darahnya. 

Donor darah merupakan salah satu program dalam rangkaian kegiatan SBI Pabrik Cilacap memperingati Bulan K3 Nasional yang tahun ini mengusung tema Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha.

Hendry Prima (33), karyawan kontraktor PT Truba Jaga Cita mengaku rutin melakukan donor darah. "Saya rutin mendonorkan darah dan hari ini menjadi yang perdana di tahun yang baru," ungkap Hendry. 

GM-SBI-Cilacap-b.jpg

Sedangkan Sutikman (59), karyawan SBI dari bagian Logistik turut menyampaikan harapan agar hasil donor darah menjadi berkah bagi siapapun yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah yang dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada 12.00 WIB, terkumpul 46 kantong darah, dengan rincian golongan darah A sebanyak 8 kantong, B 16 kantong, AB  4 kantong, dan O sebanyak 18 kantong. Sementara 12 peserta tidak memenuhi syarat untuk donor.

Dewi menambahkan, selain donor darah, peringatan Bulan K3 Nasional SBI Cilacap dimeriahkan dengan lomba lari atau jalan cepat 5 km, sepeda virtual sejauh 200 km, lomba foto bertema  safety, dan lomba pertolongan (rescue) bekerja di ketinggian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES