Indonesia Positif

Daniel Rohi Jadi Perwakilan Suara Umat Kristiani di Jatim

Jumat, 19 Januari 2024 - 16:59 | 12.68k
Anggota DPRD Jawa Timur Daniel Rohi
Anggota DPRD Jawa Timur Daniel Rohi

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Anggota DPRD Jawa Timur Daniel Rohi dapat dukungan dan doa bersama dari masyarakat umat kristiani untuk kembali terpilih di pemilihan legislatif nanti.

Umat kristiani dan sejumlah warga di Bululawang Kabupaten Malang melakukan kebaktian bersama untuk keselamatan warga jemaat terlebih saat Pemilu 2024 nanti. 

Catur Riski Agus salah seorang jemaah mengatakan, doa dan harapan umat kristiani khususnya Bululawang berharap Daniel Rohi kembali terpilih sebagai wakil dari suara mereka di kursi wakil rakyat.

Pria yang berprofesi sebagai ojek online ini mengaku doa bersama itu sebagai bentuk dukungan, mengingat sosok Daniel Rohi selalu terdepan membela kepentingan masyarakat Malang Raya. Misalnya memperjuangkan aspirasi nelayan, peternak hingga petani.

"Selain doa bersama kami juga akan menggalang dukungan terus untuk Daniel Rohi agar terpilih kembali. Kami semua dari kalangan anak muda kristiani Malang Raya akan terus gerilya untuk memenangkan Daniel Rohi," jelasnya.

Sementara itu, Lembaga Survei dan Riset (LSR) Nusantara yang melakukan survei terhadap anggota DPRD Jawa Timur incumbent di Malang Raya menyebut Daniel Rohi diprediksi akan terpilih kembali menjadi anggota DPRD Jawa Timur kedua kalinya di pemilu mendatang.

"Daniel Rohi ini unggul dengan pemilih minoritas yaitu dikalangan gereja. Kita semua tahu di Malang Raya sangat banyak sekali dan hampir mendekati mayoritas kalangan warga non muslim mempercayakan suaranya ke politisi PDIP tersebut," ungkap Saiful Huda peneliti lembaga survei LSR, Jumat (19/1/2024).

Menurutnya, meski incumbent lainnya berpeluang terpilih kembali,lanjut dia sosok Daniel Rohi dianggap sangat menarik karena sudah jelas massa pemilihnya yaitu kalangan gereja dan umat non muslim. 

"Kalaupun ada yang muslim itu hanya untuk menambah suara saja," jelasnya mengakhiri.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES