Indonesia Positif

Wakil Wali Kota Gorontalo Minta Sekolah Pertahankan Trademark

Jumat, 19 Januari 2024 - 18:27 | 9.41k
Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Gorontalo. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo) 
Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Gorontalo. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo) 

TIMESINDONESIA, GORONTALOWakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono meminta setiap sekolah di kota Gorontalo untuk mempertahakan ciri khas (trademark) unggulan sekolah itu. Ciri khas dimaksud ketika menyebut nama sekolah maka orang langsung mengenalnya. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Gorontalo saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Gorontalo pada, Kamis (18/1/2024). 

"Mereka menampilkan teater, marching band, ada juga tarian tarian dengan apik dilakukan. Mereka sangat kreatif-kreatif, identitas ini harus dipertahankan," kata Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono.

Wakil Wali Kota Gorontalo menekankan pentingnya mendorong kreatifitas anak menjadi generasi unggul di masa mendatang. Menurutnya kegiatan seni merupakan bagian untuk melihat kemampuan siswa dalam menekuni hoby dan bakat.

"Saya melihat SMP satu banyak anak- anak yang punya bakat di bidang kesenian. Trademark ini tentu harus dipertahankan dan dikembangkan." ujarnya. 

Tidak hanya kegiatan ekstrakulikuler, Ryan juga turut menekankan pembentukan karekter dan mentalitas anak. Sebab, kata Ryan, kesiapan menuju Indonesia Emas, generasi emas tidak hanya bermodalkan intelektual tapi juga harus memiliki integritas. 

Kunjungan Wakil Wali Kota Gorontalo disambut antusias oleh para siswa dengan beragam atraksi kesenian. Ryan yang didampingi oleh ketua bidang 1 TP. PKK Kota Gorontalo dan pihak dinas pendidikan turut memantau proses belajar mengajar di ruang kelas.

Kepada para guru, Ryan menitipkan pesan agar memberikan pendampingan yang maksimal kepada anak didik selama berada di sekolah. Ryan optimistis perkembangan anak akan tumbuh dengan baik.

"Siswa siswa bisa tumbuh kembang dengan baik, bisa menyiapkan ke pendidikan selanjutnya yang lebih baik lagi, dan itu memerlukan bantuan dari para guru," tutup Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES