Indonesia Positif

Wakapolres Malang Kunjungi Ponpes Mambaul Ulum, Bahas Anti-Hoaks hingga Perundungan

Jumat, 19 Januari 2024 - 22:36 | 10.24k
Wakapolres Malang, Kompol Imam Mustolih, beserta jajaran, di sela kunjungannya untuk Jum'at Curhat di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ulum Bantur, Kabupaten Malang, Jum'at (19/1/2024). (Foto Humas Polres)
Wakapolres Malang, Kompol Imam Mustolih, beserta jajaran, di sela kunjungannya untuk Jum'at Curhat di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ulum Bantur, Kabupaten Malang, Jum'at (19/1/2024). (Foto Humas Polres)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakapolres Malang, Kompol Imam Mustolih mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ulum, di Desa Bantur, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jumat (19/1/2024).

Didampingi sejumlah pejabat utama Polres Malang, Wakapolres memanfaatkan kesempatan bersilaturahmi dengan tokoh agama dan ulama.

Dalam sambutannya, Kompol Imam Mustolih menyampaikan, kegiatan ini merupakan program Forum Jumat Curhat yang terus dilakukan Polres Malang. 

"Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Polri dalam rangka menyerap aspirasi serta mendekatkan diri dengan masyarakat," ujar Wakapolres di Ponpes Mambaul Ulum, Jum'at (19/1/2024).

Dalam kesempatan ini, kata Wakapolres Imam, kepolisian meminta dukungan dan sinergi dari para tokoh agama dan ulama, dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, terlebih menjelang Pemilu 2024.

Wakapolres juga menyampaikannya pesan kepada masyarakat, agar waspada terhadap informasi hoaks yang dapat meresahkan.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Mambaul Ulum, KH Zainal Arifin, menyatakan menyambut baik pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat oleh Polres Malang ini. 

Dalam kesempatan tersebut, KH Zainal Arifin juga meminta kepolisian untuk lebih intensif dalam sosialisasi pencegahan bullying (perundungan) dan kenakalan remaja, khususnya di lingkungan Ponpes Mambaul Ulum. 

Menanggapi hal tersebut, Wakapolres Imam Mustolih menyatakan kesiapannya untuk memberikan penyuluhan kepada pelajar di sekolah dan ponpes yang ada di wilayah Kabupaten Malang. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan terbangun komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, dalam mendukung terwujudnya kondisi keamanan dan ketertiban yang optimal. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES