Indonesia Positif

Cak Hud Jaga Kualitas SDM Lewat Program Pendidikan

Minggu, 21 Januari 2024 - 21:33 | 14.67k
Cak Hud saat acara jalan sehat dan senam kebugaran bersama di Desa Barengkrajan Krian Sidoarjo, Minggu (21/1/2024).(Foto : Hamida Soetadji/MG-TIMES Indonesia)
Cak Hud saat acara jalan sehat dan senam kebugaran bersama di Desa Barengkrajan Krian Sidoarjo, Minggu (21/1/2024).(Foto : Hamida Soetadji/MG-TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo terlihat ramai. Warga bersama calon wakil rakyat dari Partai Demokrat mengikuti jalan sehat dan senam kebugaran bersama, Minggu (21/1/2024). Calon Anggota legislatif (Caleg) DPRD Jatim Dr. Hudiyono, Msi atau yang akrab dipanggil Cak Hud mengajak masyarakat Kabupaten Sidoarjo untuk tetap menjaga kesehatan.

"Masyarakat Indonesia 2045 sehat sesuai visi dan misi para caleg provinsi, kota dan Kabupaten Sidoarjo," kata Cak Hud. 

Cak Hud menambahkan, saat ini Indonesia tidak lebih dari 10 persen masyarakat yang dikatakan sehat.

"Kebugaran di Indonesia pada umumnya dan Sidoarjo pada khsususnya menurut data yang ada tidak lebih dari 10 persen," ujar Cak Hud yang juga Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim.

Cak Hud yang nantinya maju sebagai Caleg DPRD Jatim Dapil 2 Sidoarjo dari Partai Demokrat dan tim turun di lapangan sampai tingkat RT/RW. Tidak lain karena menginginkan masyarakat lebih produktif melalui kegiatan kebugaran ini. Sebelumnya, ia mendorong masyarakat untuk menjaga kesehatan dan tetap bugar. 

Cak-Hud-2.jpgCak Hud bersama Arumi Bachsin menyapa warga di Lapangan Desa Barengkrajan Krian Sidoarjo, Minggu (21/1/2024).(Foto : Hamida Soetadji/MG-TIMES Indonesia)

Selain kesehatan, pendidikan juga bagian dari programmya.

"Kesehatan dan pendidikan ini harus diperjuangkan bagi masyarakat pedesaan," Tuturnya.  

Membantu anak yang kurang mampu dalam pendidikan dan memberi peluang belajar ke luar negeri menurutnya perlu diperjuangkan. Dan ini adalah kebutuhan mendasar yang perlu diambil alih oleh pemerintah. 

Slogan Demokrat cerdas merupakan program prioritas.

"Demokrat cerdas artinya bagaimana memastikan di Sidoarjo itu tidak ada lagi anak-anak yang tidak sekolah. Walaupun mereka mengalami kebutuhan khusus," ujarnya. 

Kedua adalah kualitas SDM yang harus dijaga karena persaingan antar negara semakin kompetitif.

Dua program inilah yang diperjuangkan Hudiyono yang tidak hanya sebatas slogan kampanye saja. Melainkan akan diwujudkan dalam kegiatan nyata. 

Hadir dalam kegiatan ini Arumi Bachsin Ketua PKK Jawa Timur turut melakukan kampanye. Istri Wagub Jatim Emil Dardak mengajak masyarakat setempat senam bersama.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES