Indonesia Positif

PMII Banyuwangi Siap Berkolaborasi Bersama Pemda Jaga Kondusifitas Pemilu

Senin, 22 Januari 2024 - 10:19 | 18.77k
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwas Anas bersama PC PMII Banyuwangi, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwas Anas bersama PC PMII Banyuwangi, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Banyuwangi, Jawa Timur siap menjaga kondusifitas Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang dan berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah (Pemda).

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua PC PMII Banyuwangi, M. Haddad Alwi Nasyafiallah, SPd, periode masa khidmat 2023/2024.

“PMII Banyuwangi siap berkontribusi dan berpartisipasi aktif dengan menjawab permasalahan yang ada di daerah. Tentunya bersama para senior dan seluruh sahabat dan sahabati PMII Banyuwangi,” katanya, Senin, (22/1/2023).

Selain itu, mengingat sebentar lagi akan memasuki pesta demokrasi. PMII Banyuwangi berkomitmen untuk turut serta dalam menjaga kondusifitas dan keamanan di Bumi Blambangan.

“PMII Banyuwangi siap melawan kampanye hitam,” tegas pria yang akrab disapa Nasya.

Perlu diketahui, M. Haddad Alwi Nasyafiallah, SPd baru saja dilantik menjadi Ketua PC PMII Banyuwangi masa khidmat 2023/2024, pada hari Minggu, (21/1/2024) di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono dengan didampingi Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Dewa Putu Darmawan.

Pelantikan tersebut juga disaksikan oleh SKPD, senior PMII, perwakilan Partai, hingga organisasi mahasiswa lainnya seperti HMI dan GMNI.

Pada kesempatan kali ini, Nasya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas atas dukungan yang telah diberikan. 

Menurutnya, tanpa adanya dukungan orang nomor satu di Bumi Blambangan mungkin kegiatan pelantikan tidak akan sesukses atau semeriah seperti ini.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terimakasih kepada senior dan tamu undangan yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk menyaksikan kegiatan yang bertajuk Pelantikan PC PMII Banyuwangi XXIV masa khidmat 2023/2024.

“Saya ucapkan terimakasih juga kepada ibunda dan abah yang sudah datang. Karena tanpa dukungan kedua orang tua saya, mungkin saya tidak bisa berdiri tegak disini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas juga mengucapkan selamat kepada pengurus PMII yang baru saja dilantik. 

Dia berharap kepada para sahabat dan sahabati PC PMII Banyuwangi turut serta dalam program pembangunan daerah.

“Kami mengajak PMII Banyuwangi untuk turut serta dalam menjawab dan memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di daerah,” katanya.

Menurutnya, PMII bisa merangkul semua kalangan dan dapat menjadi agen dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

“Saya harap PMII bisa merubah anak-anak di Banyuwangi, menggerakkan mereka agar tercipta generasi emas Indonesia,” ungkapnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES