Indonesia Positif

Microcredential Program STIKI Malang: Inovasi Edukatif Belajar Santai Bonus Konversi Materi

Senin, 22 Januari 2024 - 09:18 | 9.53k

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit Pusat Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PPTIK) Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia (STIKI) Malang tengah mempersiapkan kegiatan unggulan, yaitu Microcredential Program. Dalam persiapannya, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi bersama antara PPTIK, Kemitraan Global dan Komunikasi Publik  (KGKP), Unit Akademik, dan Kantor TeknologI Informasi (KTI) STIKI Malang.

Microcredential program ini bertujuan untuk memberikan wawasan tambahan bagi siswa/i SMA/K/MA kelas XII dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Program ini dijadwalkan akan berlangsung pertengahan Februari 2024 dan mendapat dukungan penuh dari STIKI Malang.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, PPTIK mengambil peran sentral dalam mengkoordinir berbagai aspek yang diperlukan, dengan melibatkan KGKP dan Program Studi sebagai mitra penyelenggara. Melalui sinergi ini, diharapkan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi para peserta.

Mengusung konsep penguatan keterampilan di bidang TIK, program ini akan memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan karya kreatif berbasis digital. Dengan begitu, mereka tidak hanya memahami konsep TIK secara teoritis, tetapi juga dapat mengaplikasikannya secara praktis dalam kehidupan sehari-hari.

Dukungan penuh dari STIKI Malang menunjukkan komitmen lembaga dalam menghadirkan inovasi dibidang pendidikan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah signifikan bagi para peserta, memotivasi mereka untuk terus mengembangkan potensi di bidang teknologi, dan mendukung visi STIKI dalam mencetak generasi muda yang unggul di era digital.

stiki-flayer.jpg

Harapan utama dari implementasi program ini adalah agar siswa dapat menemukan minatnya di bidang TIK, meningkatkan keterampilan praktis, dan mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja yang semakin tergantung pada teknologi. Selain itu bagi siswa/i yang mengikuti program ini dapat mengkonversi mata kuliah yang dipilih untuk kemudian dikonversi ke dalam mata kuliah di STIKI Malang apabila melanjutkan pendidikan di STIKI Malang. Dengan demikian, melalui program Microcredential diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mencetak generasi muda yang handal dan siap bersaing di era perkembangan teknologi informasi.

Bagi sekolah maupun siswa/i yang tertarik untuk mengikuti program Microcredential di STIKI Malang dan ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) STIKI Malang di 0341-560823, atau dapat menghubungi Contact Person (CP) Ibu Menik di 0341-560823.

STIKI memiliki komitmen tinggi untuk memfasilitasi berbagai aktivitas kemahasiswaan yang mampu menunjang prestasi akademis maupun non akademis. Sebagai perguruan tinggi yang memiliki fokus pada bidang ICT, STIKI Malang membuka kesempatan bagi generasi muda untuk bersama-sama bergabung mengembangkan kompetensi, dan kreativitas yang sesuai akan kebutuhan masa depan. STIKI Malang memiliki komitmen untuk menyiapkan lulusan yang mampu dan siap berkompetisi di era globalisasi. Informasi kegiatan di STIKI Malang, silahkan mengunjungi website www.stiki.ac.id (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES