Indonesia Positif

UIN Malang Tetapkan Kuota PMB Sebanyak 5.710 Orang Pada 2024

Senin, 22 Januari 2024 - 20:58 | 16.39k
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.  (Dok. TIMES Indonesia)
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. (Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang telah menetapkan kuota penerimaan mahasiswa baru (PMB) pada tahun 2024 ini. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Biro Akademik UIN Malang, Dr. H. Barnoto, M. Pd. I, saat apel rutin pada Senin (22/1/2024).

Barnoto menyampaikan, knformasi penting terkait pelaksanaan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN). Program ini telah resmi diluncurkan oleh Kementerian Agama RI di Jakarta.

"Informasi ini harus bisa disosialisasikan secara menyeluruh kepada para calon mahasiswa baru," ucapnya.

Dia menekankan pentingnya menyampaikan informasi ini kepada para calon mahasiswa baru agar mereka dapat mempersiapkan diri dengan baik.

Barnoto melanjutkan, UIN Malang pada tahun ini menggelar Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dengan total kuota 2.835 calon mahasiswa baru. Dalam total keseluruhan kuota penerimaan mahasiswa dari semua jalur yang ada, maksimal hanya mencapai 5.710.

"Kalau kuota yang diharapkan oleh Pak Rektor ada sekitar 7000, namun UIN Malang tahun ini memiliki daya tampung maksimal sebanyak 5.710," jelasnya.

Hal ini menunjukkan tingginya minat calon mahasiswa untuk bergabung dengan UIN Malang. Tak hanya itu, UIN Malang juga membuka pintu bagi mahasiswa asing melalui jalur beasiswa internasional. Oleh karena itu, dia menegaskan perlunya kerjasama dari seluruh elemen universitas untuk menindaklanjuti informasi ini secara bersama-sama.

"Sekali lagi, mohon kerjasamanya, agar proses penerimaan mahasiswa baru di UIN Malang bisa memenuhi apa yang menjadi target kita bersama," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES