Indonesia Positif

Komunitas Tegalsari Maritim Resmi Menjadi Perkumpulan dengan Dukungan FH UWG

Selasa, 23 Januari 2024 - 10:31 | 7.73k
Foto: AJP TIMES Indonesia
Foto: AJP TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – Kabar gembira datang dari notaris Anang Efendi, M., Kn., seorang Alumnus FH UWG Malang. Ia mengumumkan bahwa nama Komunitas Tegalsari Maritim, dampingan/mitra UWG, telah resmi disetujui oleh Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Hal ini berarti Komunitas Tegalsari Maritim akan segera menjadi sebuah Perkumpulan yang sah, dengan semua aktivitasnya memiliki payung hukum yang jelas.

Proses pengurusan berkas-berkas hukum selama ini juga mendapatkan dukungan penuh dari mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Widyagama Malang, terutama yang terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Sidodadi, Ardian. Anang Efendi, selaku alumnus yang juga terlibat aktif, berkontribusi dalam pengurusan legalitas tanpa membebankan biaya kepada komunitas.

Sebelumnya, Dekan FH UWG secara berkala telah memberitakan kemajuan dalam pengurusan legalitas, termasuk perancangan akta pendirian, AD/ART, dan tahapan lainnya.

Komunitas-Tegalsari-Maritim.jpg

Tidak hanya itu, 50% dari anggota Komunitas Tegalsari Maritim juga telah menyelesaikan proses sertifikasi kompetensi dan dinyatakan lulus. Bersama dengan Pemuda Umbul Rejo Susur Sungai Bawah Tanah, yang masih satu RT dengan Komunitas Tegalsari Maritim, mereka melangkah maju dalam peningkatan kualifikasi dan kompetensi.

Dian Andrika, ketua pemuda Komunitas Tegalsari Maritim, memberikan penjelasan, "Ada 14 anggota yang telah dinyatakan kompeten dalam bidang Perjalanan Wisata dengan kompetensi Sertifikat III Pemandu. Selanjutnya, ada 10 anggota yang sedang menunggu giliran untuk mengikuti sertifikasi berikutnya."

Dalam ajakan kepada seluruh sivitas Kampus Inovasi, Dian mengundang mereka untuk ikut serta dalam program rutin komunitas. "Monggo pinarak kalau berkenan ikut dalam kegiatan rutin kami pada tanggal 1 dan 15 tiap bulan, seperti penanaman mangrove dan tanaman lainnya. Kami juga terus membutuhkan wawasan ilmiah, karena semua kegiatan kami didasarkan pada semangat dan kekompakan," ujarnya.

Dengan legalitas yang segera diurus dan dukungan yang semakin kuat, Komunitas Tegalsari Maritim siap mengukir prestasi dan berkontribusi lebih besar di bidang keberlanjutan serta pelestarian lingkungan di masa depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES