Indonesia Positif

Anggota DPR RI Dapil Lombok Bagikan Kursi Roda untuk Umat Hindu Lansia

Rabu, 24 Januari 2024 - 17:50 | 11.72k
Suasana penyerahan bantuan kursi roda dari anggota DPR RI Rachmat Hidayat kepada umat Hindu lansia. (Foto: PDIP NTB for TIMES Indonesia)
Suasana penyerahan bantuan kursi roda dari anggota DPR RI Rachmat Hidayat kepada umat Hindu lansia. (Foto: PDIP NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Anggota DPR RI Dapil Lombok dari PDI Perjuangan H Rachmat Hidayat kembali menunjukkan kepedulian kemanusiaannya dengan membagikan belasan kursi roda kepada umat Hindu di Kota Mataram, khususnya bagi lansia lumpuh dan disabilitas.

Menurut Rachmat Hidayat, hingga saat ini, dirinya telah mendistribusikan ratusan kursi roda berbagai jenis di Lombok, termasuk kursi roda adaptif untuk penderita lumpuh layu (celebral palsy), yang jumlahnya setiap tahun mengalami peningkatan signifikan di daerah tersebut.

"Tren penderita lumpuh layu di Pulau Lombok cenderung naik setiap tahun secara signifikan akibat gizi buruk alias stunting ataupun sebab lain," ujar Rachmat, dalam keterangannya, Rabu (24/1/2024).

Rachmat juga menyoroti bahaya manifestasi serangan penyakit degeneratif akibat pola hidup tidak sehat yang mengabaikan asupan gizi atau nutrisi seimbang harian.

"Penyakit degeneratif ini sangat berbahaya karena dampaknya dirasakan jangka panjang akibat pola konsumsi dan gaya hidup yang tidak sehat. Tiba-tiba kena serangan stroke dapat berakibat lumpuh," tambahnya.

Dalam upaya mencegah penyakit pada usia senja, seperti lumpuh, stroke, dan lainnya, Rachmat menekankan pentingnya menerapkan kembali empat sehat lima sempurna agar asupan gizi dan nutrisi tetap seimbang.

"Hindari konsumsi makanan yang tidak sehat, demi kesehatan masa depan," imbuhnya.

Rachmat menyatakan bahwa bantuan kursi roda yang dia sumbangkan hari ini adalah bentuk kepedulian kemanusiaan agar para lansia yang lumpuh dapat menikmati kehidupan mereka tanpa merepotkan orang lain.

"Semoga puluhan kursi roda ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan menjadi ajang perekat tali silaturahmi di antara kita," harap Rachmat Hidayat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES