Indonesia Positif

Tingkatkan SDM, Polinema Beri Pelatihan Dan Sertifikasi Asesor Bagi Dosen

Rabu, 24 Januari 2024 - 16:44 | 9.62k
Pelatihan dan sertifikasi untuk para dosen yang digelar Polinema.  (Foto: Humas Polinema Malang)
Pelatihan dan sertifikasi untuk para dosen yang digelar Polinema. (Foto: Humas Polinema Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengadakan kegiatan Sertifikasi Asesor Kompetensi yang dilaksanakan oleh Jurusan Teknik Sipil. Dalam hal ini Polinema bekerjasama dengan beberapa pihak yakni Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP) Konstruksi Sejahtera Mandiri, dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

Direktur Polinema Malang, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT mengatakan,  kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengembangan SDM bagi para Dosen Polinema, khususnya yang berada di Jurusan Teknik Sipil. "Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari, yakni pada 22 – 26 Januari 2024 dan di ikuti oleh 24 calon asesor yang merupakan dosen Jurusan Teknik Sipil Polinema," ucapnya Rabu (24/1/2024).

Menurutnya, kegiatan seperti ini saat ini memang penting untuk dilakukan. Selain agar para dosen mempunyai kompetensi yang lebih untuk menjadi asesor yang bersertifikasi, juga untuk menjalin hubungan yang baik dengan dunia industri.

"Saat ini memang perlu adanya harmonisasi antara dunia pendidikan dan dunia industri, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan output para asesor konstruksi yang berkompeten di bidangnya," kata dia.

Selain itu dia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini di nilai sangat penting dalam menyiapkan SDM kedepan. Terlebih saat ini sertifikasi kompetensi harus dilakukan melalui lembaga sertifikasi formal yang benar benar diakui.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya institusi untuk menyiapkan calon calon tenaga kerja yang berkualitas sesuai dengan standart kompetensi yang di butuhkan," pungkas Supriatna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES