Indonesia Positif

Fakultas Hukum Unisla Komitmen Tingkatkan Jumlah Luaran Penelitian Dosen

Kamis, 25 Januari 2024 - 16:45 | 12.98k
Dekan Fakultas Hukum Unisla, Ayu Dian Ningtias, ketika menjelaskan Road Map Penelitian Fakultas di hadapan para dosennya di Ruang Rapat Fakultas Hukum, Kamis, (25/01/2024). Foto: AJP Unisla for TIMESINDONESIA)
Dekan Fakultas Hukum Unisla, Ayu Dian Ningtias, ketika menjelaskan Road Map Penelitian Fakultas di hadapan para dosennya di Ruang Rapat Fakultas Hukum, Kamis, (25/01/2024). Foto: AJP Unisla for TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Lamongan (Unisla) berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan jumlah luaran penelitian dosen. 

Hal ini disampaikan oleh Ayu Dian Ningtias, Dekan Fakultas Hukum Unisla, ketika menjelaskan Road Map Penelitian Fakultas di hadapan para dosennya di ruang rapat Fakultas Hukum.

Menurut Ayu, penelitian merupakan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi yang harus dilaksanakan oleh dosen di setiap semester. 

"Kegiatan penelitian dosen wajib untuk menghasilkan luaran penelitian," katanya, Kamis, (25/01/2024).

Luaran penelitian ini, lanjut Ayu, bisa dalam bentuk artikel ilmiah, diseminasi atau seminar nasional maupun internasional, Hak Kekayaan Intelektual, paten atau paten sederhana, produk/prototype dan lain sebagainya.

FH-unisla.jpg

"Untuk luaran berupa artikel ilmiah, di tahun 2025 para dosen akan didorong untuk terbit di jurnal yang terindeks Scopus Q3," ujarnya.

Menurut Ayu, untuk mempermudah pelaksanaan kerja penelitian, di Fakultas Hukum sudah dibentuk kelompok penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kelompok pertama, fokus pada penelitian bertema hukum dan teknologi, kelompok kedua, fokus pada hukum dan sustainable development goals, dan yang ketiga bertema hukum dan energi baru-terbarukan," tuturnya.

Terkait pendanaan, sambung Ayu, para dosen bisa mengikuti kompetisi pendanaan penelitian dari Kemendikbud Ristek.

"Pimpinan fakultas juga akan berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai instansi, baik swasta maupun pemerintah, untuk mau bekerjasama dalam pelaksanaan penelitian. Sehingga para dosen tidak perlu khawatir terkait pendanaan," ucap Ayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES