Indonesia Positif

Hidupkan Sport Tourism, KORMI Jatim dan Pemkab Gelar Gowes Lumajang Eksotis 2

Jumat, 26 Januari 2024 - 14:08 | 9.43k
Gowes Lumajang Eksotis 2. (FOTO: Dok. KORMI Jatim)
Gowes Lumajang Eksotis 2. (FOTO: Dok. KORMI Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia atau KORMI Jatim bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menggelar Gowes Lumajang Eksotis (Go Lek) 2 pada 10 Maret 2024 mendatang.

Kegiatan olahraga berbasis masyarakat  memang semakin berkembang termasuk olahraga sepeda pancal melintasi deretan jalur wisata tersebut.

Ketua KORMI Jawa Timur, Hudiyono mengatakan, kegiatan Go Lek 2 menjadi program olahraga masyarakat yang mudah, murah dan berdampak positif untuk kesehatan dan kebugaran masyarakat. 

Gowes dengan melintasi kawasan wisata juga menjadi salah satu bagian dari Sport Tourism yang saat ini banyak dikembangkan oleh KORMI Jatim.

Hudiyono mengaku sangat mengapresiasi Go Lek 2 yang diprakarsai oleh Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni yang juga merupakan kawan baiknya semasa tugas di Pemprov Jawa Timur.

"Pemahaman akan pentingnya sport tourism ini memberikan dampak yang luar biasa untuk bidang keolahragaan, namun juga memberikan nilai tambah untuk sektor ekonomi,” kata Hudiyono, Jumat (26/1/2024).

Ia menginformasikan pelaksanaan Go Lek 2 yang akan melintasi jarak 26,4 KM dengan ketinggian jalur 275 meter di atas permukaan laut. Rute sepanjang itu dapat dilintasi dengan bersepeda sekitar 68 menit dengan kecepatan 23 KM/jam.

Mantan Kadisbudpar Jawa Timur itu juga menilai, beberapa spot obyek wisata juga menjadi saya tarik alam.

Dari informasi yang diterima KORMI Jatim, Go Lek 2 akan dimulai dari Stadion Semeru, melewati beberapa tempat wisata alam seperti Sumber Mrutu Pandansari, Wisata Terasiring dan Sumber Nah Kali Semut, Wisata Rowo Kancu PadangPadang hingga finish di Stadion Semeru kembali.

“Sambil gowes, peserta bisa menikmati keindahan alam di Lumajang. Pemandangan sawah dan jalan pedesaan yang dilintasi juga cukup menarik dan menantang,” kata Cak Hud, sapaan akrabnya.

Untuk peserta, kata Cak Hud, tidak hanya dari Lumajang. Namun dari seluruh Jawa Timur bahkan provinsi lain juga akan bergabung. “Go Lek 2 ini sudah disosialisasikan kepada seluruh KORMI di Jawa Timur. Untuk mendaftarkan diri hanya membayar biaya sebesar Rp 50 ribu per peserta. Bisa menghubungi Sekretaris KORMI Lumajang, Mas Galih di nomor 081332727090,” tuturnya.

Dari pendaftaran itu, setiap peserta berhak mendapatkan air mineral dan makanan ringan. Selain itu mendapatkan kupon yang akan diundi dan berkesempatan meraih hadiah menarik berupa empat sepeda motor, lima sepeda gunung, dua TV LED, empat mesin cuci, empat kulkas dan banyak hadiah menarik lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES