Indonesia Positif Info Pemilu 2024

Pandang Serius Peningkatan SDM, Gibran: Papua Menjadi Pusat Fokus

Jumat, 26 Januari 2024 - 16:26 | 14.07k
Cawapres nomor 2 Gibran Rakabuming Raka saat di RSPAD, Jakarta. (FOTO: Farid Abdullah/TIMES Indonesia)
Cawapres nomor 2 Gibran Rakabuming Raka saat di RSPAD, Jakarta. (FOTO: Farid Abdullah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTAGibran Rakabuming Raka, yang merupakan cawapres nomor urut 2, menyatakan bahwa Provinsi Papua mendapat perhatian khusus, terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM), termasuk peningkatan kualitas guru dan fasilitas kesehatan.

"Pemerataan pembangunan sangat penting yang tidak lagi Jawa sentris sehingga ke depan pemerataan pembangunan menjadi atensi kami ke depan," ucapnya saat berkampanye di GOR Cenderawasih APO, Kota Jayapura, Jum'at (26/1/2024).

Wali Kota Surakarta tersebut menyatakan bahwa Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah langkah yang diambil untuk mencapai pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia.

"Sehingga pembangunan IKN harus terus dilakukan dan kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung proyek strategis nasional tersebut," ujarnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa mereka juga berencana untuk mengimplementasikan program makan siang gratis untuk siswa, bertujuan agar generasi muda dapat tetap sehat dan menghindari stunting.

"Kami juga mengapresiasi atas sambutan yang sangat luar biasa dari semua masyarakat Papua," tuturnya.

Sebagai informasi, sebelum memulai kampanye di Kota Jayapura, Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berinteraksi dengan tokoh adat dan masyarakat, mengunjungi Pasar Praha Sentani, dan kemudian melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES