Indonesia Positif

Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Dorong Peranan Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi

Jumat, 26 Januari 2024 - 19:19 | 10.21k
Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Romi Yudianto selaku Inspektur Upacara. (Foto: Humas Kemenkumham Bali for TIMES Indonesia)
Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Romi Yudianto selaku Inspektur Upacara. (Foto: Humas Kemenkumham Bali for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Upacara Peringatan puncak Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di laksanakan serentak oleh seluruh insan Imigrasi di tingkat Pusat Kementerian Hukum dan HAM, wilayah, unit pelaksana teknis dan perwakilan Imigrasi di Luar Negeri.

Mengusung tema 'Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi', peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 pada lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto selaku Inspektur Upacara.

Upacara ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama pada Kanwil Kemenkumham Bali serta UPT Keimigrasian pada lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali yakni Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja, dan Rumah Detensi Imigrasi Denpasar.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Menkumham menyampaikan apresiasi atas berbagai capaian dan prestasi yang telah diraih sehingga menjadikan Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi lebih baik antara lain peningkatan layanan kepada masyarakat, pengembangan teknologi terkini serta percepatan dan penyederhanaan dalam proses keimigrasian merupakan bukti konkret akan keunggulan kinerja yang telah dicapai.

Menurut Yasonna, produk kebijakan layanan keimigrasian lainnya yang akan segera diimplementasikan dalam waktu dekat adalah Golden Visa.

Penerapan kebijakan Golden Visa diharapkan dapat menarik lebih banyak investasi asing masuk ke Indonesia. Disamping Golden Visa, kedepan akan dirumuskan turunan kebijakan izin tinggal keimigrasian seperti kemudahan proses alih status dalam rangka menciptakan iklim investasi yang kondusif dan menggairahkan bagi para investor asing.

Sebagai penutup, dalam sambutannya Menkumham berpesan kepada seluruh insan imigrasi untuk tetap memegang teguh prinsip serta tata nilai PASTI dan Ber-AKHLAK dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi serta pekerjaan sehari-hari.

Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74.

Sebelumnya berbagai kegiatan telah dilakukan oleh jajaran Imigrasi kantor wilayah Bali dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi antara lain penyelenggaraan layanan paspor simpatik pada tanggal 6, 13 dan 20 Januari 2024, kegiatan donor darah, kegiatan bakti sosial serta ziarah dan upacara tabur bunga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES