Indonesia Positif

Sinergi Unisla dan Disnaker: Beri Mahasiswa Wawasan Lowongan Pekerjaan Karir di Luar Negeri

Senin, 29 Januari 2024 - 09:47 | 15.26k
Berlangsungnya Sosialisasi yang dilaksanakan oleh pusat karir Unisla bersama Disnaker Kabupaten Lamongan di Aula Gedung Utama Unisla, Kamis, (25/01/2024). Foto: AJP Unisla for TIMESINDONESIA)
Berlangsungnya Sosialisasi yang dilaksanakan oleh pusat karir Unisla bersama Disnaker Kabupaten Lamongan di Aula Gedung Utama Unisla, Kamis, (25/01/2024). Foto: AJP Unisla for TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pusat Karir Universitas Islam Lamongan (Unisla) menjalin kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lamongan untuk memberikan informasi potensi lowongan pekerjaan karir di luar negeri kepada mahasiswa semester akhir dari Program Studi (Prodi) Teknik Elektro dan Diploma III Kebidanan.

Acara ini diselenggarakan di Aula Gedung Utama Unisla pada Kamis, (25/1/2024). Dalam upaya menjawab tantangan terbatasnya lowongan pekerjaan profesional dalam negeri, acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Winarto Eka Wahyudi, M.Pd., dan sejumlah pejabat termasuk Kepala Bidang Perluasan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kabupaten Lamongan, Ir. Arif Soedjanarta, M.M., serta Kepala Biro Kemahasiswaan, Diah Ayu Novitasari, M.Si.

Dalam sambutannya, Winarto memberikan motivasi kepada mahasiswa, menekankan bahwa kesempatan hanya datang sekali, dan mahasiswa perlu menentukan rencana dan target kehidupan setelah lulus.

"Kalian yang menentukan nasib dan masa depan kalian sendiri," ucapnya.

Winarto menegaskan acara ini menjadi bentuk komitmen Pusat Karir Unisla untuk memberikan memfasilitasi informasi lowongan pekerjaan yang potensial pada mahasiswa yang akan lulus. Winarto berharap acara ini memberikan dampak positif pada mahasiswa agar dapat memperoleh pekerjaan dengan cepat setelah lulus atau bahkan sebelum lulus.

Sementara itu Arif menyoroti potensi kerja yang ditawarkan pada acara tersebut, termasuk peluang di Rumah Sakit Sulaiman Al-Habib Arab Saudi dan Southern Province Cement Company (SPCC).

Menurutnya, lowongan tersebut merupakan peluang dan tantangan bagi generasi muda untuk membuktikan kualifikasinya dalam dunia kerja internasional. Sedangkan Siswanto, Direktur Pemasaran PT. Timur Raya Jaya Lestari, menturkan peluang kerja di luar negeri harus dimanfaatkan sebaik mungkin. "Potensi kerja di luar negeri sangat bagus, dengan peluang pengembangan kualifikasi yang terbuka, dan pendapatan yang dapat mencapai 10 kali lipat dari yang ada dalam negeri," ujarnya.

Sinergi antara Unisla dan Disnaker Lamongan diharapkan dapat memberikan peluang karir yang lebih luas bagi para mahasiswa, mempersiapkan mereka untuk terjun ke dalam dunia kerja internasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES